Bc Tembilahan Hibahkan Speedboat ke Desa Tanjung Pasir dan Kula Selat, Bupati HM Wardan : Tidak Untuk Dikomersilkan

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

 

SIBERONE.COM - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C melakukan Hibah Speedboat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (09/03/2022). 

Acara yang dipusatkan di Halaman belakang KPPBC TMP C Tembilahan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardam, tampak juga hadir pada kesempatan, Kakanwil DJBC Provinsi Riau, Kepala KPPBC TMP 2 Tembilahan, Dandim 0314/Inhil diwakili, Kapolrea Inhil diwakili, dan Kajari diwakili, serta Kepala Desa Tanjung Pasir dan Kuala Selat. 

 

Kepa Kantor Wilayah DJBC Riau, Agus Yulianto mengatakan, kegiatan hibah ini merupakan bentuk kedekatan KPPBC TMP C Tembilahan kepada masyarakat sekitar. Barang yang dihibahkan berupa Speedboat dengan mesin 40 PK sebanyak 2 unit dengan nilai perkiraan barang Rp.100 jt. 

"Speedboat ini akan dihibahkan ke 2 Desa yaitu Desa Tanjung Pasir dan Desa Kuala Selat. Desa yang mendapatkan hibah tersebut merupakan Desa pesisir yang selama ini didiami oleh suku asli dari Kabupaten Inhil, yaitu Suku Duanu. Speedboat yang dihibahkan nantinya akan digunakan sebagai Ambulans Air," jelasnya 

Sementara itu, Bupati HM Wardan dalam wawancaranya menyampaikan, hibah tersebut merupakan CSR dari DJBC Provinsi Riau dan KPPBC TMP C Tembilahan yang pada hari ini dapat memanfaatkan barang yang telah disalurkan untuk 2 Desa tersebut.
"Alhamdulillah dengan adanya hiabah CSR yang disalurkan yaitu Ambulans Air ini, mudah-mudahan bisa sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat tersebut," tambahnya 

Dikatakan Bupati, apa yang sudah dihibahkan supaya dirawat, dipeliara, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya yang memang untuk kepentingam masyarakat, bukan untuk dikomersilkan. 

Terakhir Bupati HM Wardan mengucapkan terimakasih kepada jajaran DJBC Provinsi Riau KPPBC TMP C Tembilahan atas bantuan yang sudah diberikan, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat berlanjut karena masih banyak Desa-Desa yang lain dengan kondisinya tidak kalah memprihatinkan. Tutup Bupai HM Wardan


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar