Rapat Konsolidasi Dan Pembekalan Tingkat Kecamatan LAMR Se – Kecamatan Kotamadya Pekanbaru


SIBERONE.CO. -Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri DR.Rizaldi Putra terus selalu memompa semangat dan berpesan kepada seluruh Kader dan Anggota Lembaga Adat Melayu Riau khususnya di kota Pekanbaru, bahwasannya kita sangat penting untuk melestarikan adat dan budaya Melayu yang kita cintai ini.

Salah satunya dengan memperkuat Soliditas dan Solidaritas antar sesama pengurus di tingkat kecamatan Lembaga Adat Melayu Riau kota Pekanbaru, karena kecamatan adalah Barisan dan Garda Terdepan dalam memelihara dan melestarikan kebudayaan Melayu Riau sampai kelapisan bawah masyarakat di kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan pertemuan Konsolidasi yang diadakan di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, pada Senin tanggal 07 Maret 2022 , Ketua umum DPH LAMR Datuk Seri DR.Rizaldi Putra menyampaikan dengan tegas dihadapan seluruh Ketua kecamatan DPH LAMR Se-Kota Pekanbaru yang berjumlah 15 kecamatan,”Bahwa sesuai dengan aturan AD dan ART lembaga adat melayu Riau Melalui Surat Keputusan LAMR Provinsi Riau: No.SK-42/LAMR/XI/2021 tanggal 09 November 2021 M/ 4 Rabiul Akhir 1443 H tentang Pengangkatan/ Penetapan/Pengukuhan Susunan Pengurus Dewan Kehormatan adat (DKA),Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru Masa Khidmat 2021 – 2025 M bersama dengan 1443 – 1447 H,”jelas Dt Rizaldi.

“Bahwa dengan surat keputusan ini adalah kita yang Sah dan Ber SK, jadi sekarang kita harus konsentrasi dan tidak ada Keraguan, Fokus dalam membesarkan LAMR Kota Pekanbaru dari tingkat kecamatan sampai ke masyarakat yang ada di Wilayah Riau khususnya Kota Pekanbaru,”lanjut Dt Rizaldi dengan tegas.

Hal senada juga di Sampaikan Oleh Wakil Ketua DPH LAMR Kota Pekanbaru Datuk H.M.Samsir, “Bahwasannya sesuai Dengan SK yang Terlampir dan pengesahannya oleh ketua umum DPH LAMR dan Ketua Umum MKA LAMR di atas ini menunjukkan Keapsahan yang sah itu di Bawah Kepemimpinan Datuk DR.Rizaldi Putra. bukan yang lainnya. Mari kita tepis isu yg berkembang sampai hari ini,”ucap Dt Samsir.

“Dan saya juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh Stake Holder di lingkungan Kota Pekanbaru, kecamatan sampai kelurahan dan seluruh Lapisan masyarakat, jika ada yang mengaku-ngaku Dari Utusan LAMR Kota Pekanbaru dari tingkat kota kecamatan sampai kelurahan yang tidak dibawah Kepemimpinan Datuk Seri DR.Rizaldu Putra itu tidak Di benarkan,”lanjut Dt Samsir.

“Bahkan Sampai Merugikan Instansi dan Pihak Masyarakat, itu adalah Oknum yg tidak Bertanggung jawab,”pungkasnya.

Hadir mendampingi Dalam Rapat Konsolidasi dan Pembekalan ini Sekretaris Umum DPH kota Pekanbaru Datuk Arpan Suheri dan Bendahara Umum Datuk Malano DPH LAMR kota Pekanbaru.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar