Tekan Penyebaran C-19 Babinsa Koramil 06/KTM Gelar Gakplin dan Prokes


SIBERONE.COM - Untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Sungai Guntung kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, personil Koramil 06/Kateman Praka Rizki melaksanakan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan. Senin (7/3/2022) 09:00 WIB.

 

Kegiatan dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti warung-warung minum dan tempat berkumpul warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat yang sedang berbelanja agar tetap mematuhi 5 M yaitu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi.

Kemudian dikatakan Praka Rizky. mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu mematuhi aturan new normal serta mengimbau masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan. 

Kegiatan dilakukan terhadap warga dan pengendara yang melintas di sepanjang jalan Gajah Mada Sungai Guntung Kepada warga yang tidak menggunakan masker, dihentikan dan dengan cara simpati diberikan pengarahan tentang bahaya covid-19 dan cara mengatasi penyebarannya.

Selain itu kepada mereka yang tidak menggunakan masker, petugas memberikan secara gratis sembari mengingatkan sanksi jika di lain waktu kedapatan tidak menggunakan masker. Kegiatan berlangsung lancar dan aman. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar