Selian Dampingi Vaksinasi Anak, Babinsa Koramil 02/TM Serda Agusmi Harianto Sosialisasi ke Wali Murid


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto melaksanakan sosialisasi dan mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di desa Tekulai Bugis, kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir. Pada Senin (7/3/2022).


Babinsa Serda Agusmi Harianto mengatakan, pihaknya bersama aparat lainnya di wilayah aktif melaksanakan pendampingan secara langsung setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya sekaligus menyampaikan sosialisasi terkait program vaksinasi Covid-19.


"Pendampingan kegiatan kali ini yaitu serbuan vaksinasi Covid-19, yang menyasar kepada anak usia 6-11 Tahun, kami juga tadi sudah melakukan sosialisasi untuk meyakinkan para orang tua terkait vaksinasi bagi anak-anak," ujarnya.


Menurutnya, Vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut juga merupakan program Pemerintah dalam upaya untuk mencegah penyebaran pandemi yang berlangsung hingga saat ini, sekaligus bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh, agar terhindar dari virus Covid-19.


"Vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun ini, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih baik, sekaligus anak anak bisa terbebas dari penyebaran virus Covid-19," imbuhnya


Selain itu ia juga menjelaskan, bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 sangat diperlukan, sebab jika terpapar virus Covid -19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. 


"Oleh sebab itu, dibutuhkan sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan cara vaksinasi karena Vaksin Covid -19 ini juga dapat membantu meningkatkan daya imun tubuh, sehingga tidak mudah tertular Covid-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar