Babinsa Koramil 02/TM, Serda Agusmi Harianto Dampingi Warganya Vaksin


SIBERONE.COM – Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa desa Tekulai Koramil 02/Tanah Merah Serda Agusmi Harianto melaksanakan pendampingan kepada warganya di Desa Tekulai Bugis kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (5/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut Serda Agusmi Harianto, mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.


"Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," terang Serda Agusmi Harianto.


Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.


Pada kesempatan yang sama Serda Agusmi Harianto berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Walaupun kita sudah menerima vaksinasi protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, juga penting dilakukan saat ini masa pendemi COVID-19 belum berakhir, soalnya," ujarnya.

Terakhir dikatakan Serda Agusmi Harianto, dalam pelaksanaan vaksinasi saat ini masih berlangsung, dan semoga target vaksinasi di desa Tekulai Bugis dapat terlaksana dengan baik. Sehingga Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir tercapai harapan pemerintah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar