Tanggap Bencana, Bupati Inhil dan Ketua PMI Tinjau Lokasi Sekaligus Beri Bantuan Korban Tanah Longsor di Kuala Enok

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM -  Kamis pagi 03/03/2022, Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan bersama Ketua PMI Hj. Zulaikha Wardan didampingi Sekretaris Daerah dan Satker terkait meninjau lokasi tanah longsor yang terjadi pada rabu malam akibat abrasi tanah di Jl. H. Arif RT. 02/ RW. 03 Kampung Baru Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak. 

Bencana tanah longsor ini sendiri mengakibatkan kerugian materi berupa 7 buah rumah yang dihuni oleh 7 KK berikut harta benda yang ada didalamnya. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, sembako dan makanan ringan serta perlengkapan rumah tangga juga peralatan dapur untuk korban terdampak yang berasal dari Pemerintah Daerah, PMI dan Baznas Kab. Inhil.

Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan dalam kesempatan itu menyampaikan keprihatinan dan rasa duka yang mendalam kepada masyarakat yang tertimpa bencana alam. 

“Tentunya Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir manyampaikan bela sungkawa  kepada korban yang terdampak akibat bencana alam tanah longsor di Kec. Tanah merah ini", ucap bupati di hadapan warga yang tertimpa musibah. 

“semoga masyarakat yang tertimpa musibah dapat diberikan kesabaran dan ketabahan serta menjadikan ujian ini sebagai momentum untuk berserah dan lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT", pesan HM. Wardan sebelum kembali ke Tembilahan. 

Pemerintah Daerah sendiri dalam waktu dekat direncanakan akan merelokasi rumah warga yang tempat tinggalnya terdampak bencana.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar