Bupati Inhil Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM -  Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan beserta Istri menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1443 H, di mesjid Agung Al-Huda Tembilahan, Selasa (28 Februari 2022) malam.


Peringatan Isra Mi'raj mendatangkan penceramah KH. Muhammad Mursyid.M.Pd.I pimpinan pondok pesantren Khairul Ummah, Air Molek Indragiri Hulu.


Ribuan jamaah yang berasal dari perwakilan mesjid dan surau yang ada di kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu memadati Mesjid Agung Al-Huda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Turut hadir Forkopimda Inhil, Kepala Kemenag serta beberapa perwakilan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir.


Pada sambutannya Bupati Inhil HM Wardan mengatakan. Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh jamaah, yang ketika masuk bulan Rajab, telah memulai peringatan Isra Mi'raj, hal tersebut bisa dirasakan banyaknya undangan yang datang, berasal dari berbagai macam kelompok seperti majelis taklim, Mesjid, surau dan kelompok pengajian lainnya.


"Saya atas nama pemerintah daerah sangat apresiasi terhadap para jamaah yang sangat antusias dalam pelaksanaan peringatan hari Isra Mi'raj,  jadikan momentum seperti ini dapat di ambil hikmahnya dan dapat di implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari  tauladan kita nabi besar Muhammad SAW, sehingga kita tidak terjerumus," ucap Bupati Inhil HM Wardan saat memberikan sambutan.


Bupati HM Wardan juga mengungkapkan terimakasih kepada penceramah KH. Muhammad Mursyid. M.Pd.I, yang bisa hadir meluangkan waktunya ditengah kesibukan mengurus pondok pesantren yang tersebar dibeberapa wilayah diIndonesia bahkan diluar negeri.


"Alhamdulillah terimakasih  pak KH Muhammad Mursyid yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan tausiyah pada pelaksanaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H," tandasnya.


Lebih lanjut dikatakan Bupati. Untuk itu Kepada seluruh jamaah agar dapat mengikuti dengan seksama uraian yang disampaikan oleh penceramah dengan harapan dapat menjadi bekal dan direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 


Tak lupa pula pada kesempatan tersebut Bupati HM Wardan menyampaikan bahwa Covid-19 belum berakhir, virus varian baru Omicron telah memasuki provinsi Riau dan bahkan kabupaten Indragiri Hilir. 


"Jadi kita harus mawas diri protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas harus kita lakukan setiap saat, sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19 di kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.


Untuk membentengi diri dari virus, bupati Inhil, mengajak masyarakat untuk dapat mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Bentengi diri kita, dengan cara menerima vaksinasi kepada masyarakat yang belum, dan yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama lanjutkan ke Dosis ke dua hingga ke vaksin pelengkap (Booster) sehingga kita mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus, dan yang penting juga kita tidak abai terhadap protkes," tutupnya bupati. (**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar