Giat Gakplin, Kopda Al Alim Babinsa Koramil 06/ KTM Himbau Warga Patuhi Prokes


SIBERONE.COM - Antisipasi penyebaran COVID-19 di tempat umum Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Kopda Al Alim melaksanakan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di jalan kesehatan Sungai Guntung, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Minggu (27/2/2022) pukul 08:30 WIB.


Saat dikonfirmasi awak media Kopda Al Alim mengatakan bahwa kegiatan Gakplin tersebut untuk memutuskan penyebaran COVID-19 yang ada di Sungai Guntung. 


"Kita giatkan hari ini kepada masyarakat Swiping Masker, menghimbau warga agar selalu mentaati Protokol Kesehatan COVID- 19 di manapun berada," ujarnya Kopda Al Alim.


Kopda Al Alim juga mengungkapkan bahwa saat ini pendemi COVID-19 belum berakhir, dan saat ini lagi tinggi-tinggi kasus COVID-19 Varian baru virus Omicron, jadi harus lebih memperhatikan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.


"Iya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat begitu pentingnya protokol kesehatan, sehingga dapat terhindar dari COVID-19, jangan sepele dengan kesehatan, walaupun sudah menerima vaksinasi, kita tetap harus patuh protokol kesehatan dan menerapkan 5 M," jelas Kopda Al Alim.


Kendati begitu dia berharap masyarakat akan ingat dan patuh protokol kesehatan, sayangilah diri sendiri sehingga tidak tertular virus COVID-19 dan tidak menularkan virus ke orang lain.


"Ya kalau kita pulang ke rumah dan ada orang di rumah yang lansia kan dapat menularkan virus, jadi sangat berdampak negatif kepada lansia, jadi kita yang harus berusaha untuk menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," sambungnya.


Dia juga berpesan agar masyarakat di mana pun berada harus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M.


"Pertama memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas sosial, sehingga kita sudah berusaha bersama-sama memutuskan penyebaran COVID-19 di tengah-tengah masyarakat," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar