Bupati Inhil Buka Sekaligus Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Taja Polres dan LAMR

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM -  Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang juga Datuk Sri Setia Amanah membuka sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat yang di laksanakan di gedung LAMR Kab. Inhil Sungai Beringin Tembilahan. Selasa (22/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri ditaja oleh Polres dan LAMR Kab. Inhil dengan didukung Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang menargetkan 1000 orang penerima vaksin, baik dosis 1, 2 dan 3 atau boster untuk masyarakat Kab. Inhil khususnya yang berdomisili di wilayah tembilahan dan sekitarnya. 

Manfaat vaksinasi covid 19 ini sendiri adalah untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan dan mengurangi dampak berat dari virus serta untuk mencapai herd immunity di masyarakat. 

Sebelum membuka pelaksanaan vaksinasi massal dan melakukan peninjauan, Bupati beserta unsur Forkopimda Kab. Inhil juga berkesempatan mengikuti vidcon dengan Kapolda Riau. 

Pembukaan dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Kab. inhil yang juga Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kab. Inhil, unsur Forkopimda dan Sekda serta Ketua PC. Muslimat NU Kab. Inhil juga Kepala OPD terkait lainnya. 

Bupati Inhil dalam wawancaranya dihadapan awak media setelah meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal menyampaikan rasa syukurnya karena pada hari ini pelaksanaan vaksinasi massal yang terselenggara atas kerja sama Polres dan LAMR serta Laskar Melayu Riau Kab. Inhil dengan didukung Pemerintah Daerah mendapatkan animo yang besar dari masyarakat. 

"Harapan saya kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi dapat mengajak dan memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang pentingnya vaksinasi kepada masyarakat lainnya yang belum mengikuti vaksinasi", ucap H. M. Wardan. 

Pelaksanaan vaksinasi untuk dosis 1 sendiri di Kabupaten Inhil sudah melebihi 87% dari sasaran vaksinasi dan untuk lansia / 72,19% merupakan yang terbanyak di Prov. Riau, terang Bupati Inhil dua periode. 

"Mari kita jalankan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid 19", pesan Datuk Setia Amanah mengakhiri wawancaranya. 

Pada kesempatan itu, Bupati beserta unsur Forkopimda juga memberikan hadiah doorprize serta bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar