Ingatkan Warga Patuh Protkes, Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Gakplin di Pelabuhan


SIBERONE.COM  - Terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda AH Kumbara. Melaksanakan Gakplin

Di Pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah, pada Rabu (16/2/20022) pukul 08:00 WIB.

Serda AH Kumbara mengatakan, selalu melaksanakan pemantauan dan memberi himbauan kepada warga yang ditemui untuk selalu memakai masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. 


Hal ini dilakukan oleh Serda AH Kumbara. Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan wilayah binaannya. Yang masuk dan keluar di kecamatan Tanah Merah menggunakan fasilitas pelabuhan Dinas Perhubungan.


Menurut Serda AH Kumbara, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan himbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi tubuh dengan selalu berolahraga dan makan makanan bergizi agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.


"Himbauan tentang Prokes saya sampaikan dengan cara yang humanis dan sopan saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker. Himbauan bisa bersifat teguran kepada warga yang melanggar agar lebih mudah diterima," terang Serda AH Kumbara.


"Namun demikian, Protokol Kesehatan tidak akan terlaksana tanpa ada dukungan dan kerja sama yang baik antara warga dan Tim Ops Gakplin Prokes. Oleh karena itu saya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, meski sekalipun sudah divaksin namun bukan berarti harus mengabaikan Prokes."  pungkasnya.


Dari hasil yang dicapai di pelabuhan Dinas Perhubungan dalam pelaksanaan Gakplin dikatakan Serda AH Kumbara, pada pukul 09.15 wib, pengecekan terhadap penumpang Boot dari Tembilahan Tujuan Tanah Merah,  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


"Alhamdulillah Suhu para penumpang dan masyarakat yang sedang beraktivitas di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah di dalam keadaan normal, dan penggunaan Masker 100 persen dalam kegiatan Gakplin tersebut pada pukul 10:00 WIB dalam terlaksana dengan baik dan benar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar