Serda Edili Z Koramil 06/KTM Giatkan Sosialisasi Vaksin Anak ke Wali Murid di SD 019 Sungai Dendan


SIBERONE.COM - Dalam rangka mendukung Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir Babinsa Koramil 06/Kateman  melaksanakan sosialisasi vaksin usia 6 -11 tahun kepada orang tua murid yang dilaksanakan di SD 019 Sungai Dendan Desa Makmur Jaya Kecamatan Kateman. Jumat (18/2/2022) pagi.


 

Dalam kegiatan sosialisasi vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun tersebut Babinsa Serda Edili Z mengatakan memberikan penjelasan kepada orang tua murid betapa pentingnya vaksinasi kepada anak dalam pembelajaran tatap muka.


"Ya saat ini PTM terbatas dilaksanakan, Pendemi COVID-19 belum berakhir, dan syarat untuk PTM harus anak-anak di Vaksin, untuk itulah memberikan sosialisasi kepada orang tua murid, untuk memberikan izin anaknya divaksin demi keamanan dan kekebalan tubuh anak," ujarnya.


Dia juga mengatakan, bahwa sebelum divaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

"Sebelum divaksin anak-anak harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian penyuntikan vaksin dan setelah divaksin harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," jelasnya di tempat sosialisasi kepada orang tua murid.

 


Pada kesempatan yang sama Serda Edili Zalukhu berpesan kepada orang tua murid penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah.


Dari hasil sosialisasi tersebut sebanyak 120 org tua murid menyetujui anaknya di Vaksin. Pelaksanaan vaksin akan dilaksanakn pada hari Sabtu tanggal 19 februari 2022 (vaksin TNI) sementara Vaksinator dari Pustu Sungai Dendan.


"Iya kita Sabtu tgl (19/2) melakukan kegiatan vaksinasi, untuk hari ini kita adakan sosialisasi kepada orang tua murid, Alhamdulillah banyak yang setuju, jadi intinya segala sesuatunya harus kita sosialisasikan dulu sehingga orang tua murid memberikan izin, dan dari hasilnya sebanyak 120 orang tua murid memberikan izin," tandasnya.


Sementara itu, di tempat terpisah Kapten Inf Iwan Andoko Danramil 06/Kateman  berharap agar orang tua murid tidak takut divaksin anaknya, karena vaksin dapat membentuk sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga penyakit tidak mudah masuk termasuk Covid-19.


"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan semua aktivitas kembali normal, dan anak-anak bisa sekolah kembali seperti semula," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar