Sertu P. Siregar Babinsa Koramil 02/TM Giat Pendampingan Vaksin di Puskesmas Tanah Merah


SIBERONE.COM - Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah Jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring pelaksanaan Vaksinasi Dosis II bagi masyarakat umum di Puskesmas Tanah Merah kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, pada Jum'at (18/2/2022) pagi.


Babinsa Koramil 02/TM Sertu P.Siregar 
mengatakan kegiatan pendampingan vaksinasi Dosis ke II tersebut adalah merupakan partispasi TNI dalam memutuskan penyebaran COVID-19.


"Iya kita melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi Dosis ke II kepada masyarakat umum pada hari ini di Puskesmas Tanah Merah , untuk mengatur jalannya vaksinasi sehingga masyarakat semuanya mendapatkan penyuntikan," ujar Sertu P.Siregar 


Sertu P.Siregar juga mengatakan dalam teknis pelaksanaan Vaksinasi. Peserta vaksin menuggu diruang tunggu. Meja satu untuk pendaftaran vaksinasi dan meja dua  Format Screening. Meja 3 vaksinasi. Meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi.


"Hari ini target dapat berjalan dengan lancar, kegiatan aman sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.


Sertu P.Siregar juga mengatakan pengamanan kegiatan pemberian vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.


"Pengamanan dan pemantauan yang kita laksanakan ini agar kegiatan penyuntikan vaksinasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tahapan, bahwa vaksin tersebut sudah diterima oleh masyarakat umum," jelasnya.


Sertu P.Siregar menambahkan bahwa TNI akan terus mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, dan mensukseskan program vaksinasi sehingga pencapaian target Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir terus meningkat.


Terkahir Sertu P.Siregar Babinsa Koramil 02/Tanah Merah mengatakan dalam kegiatan tersebut tenaga kesehatan/Vaksinator yang terlibat dari Tim Puskesmas Tanah Merah.


"Kami (TNI) akan mendukung sepenuhnya demi Indonesia sehat dan sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa lagi," tutupnya. 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar