Serma Boy R Sitompul Babinsa Koramil 02/TM Pendampingan Vaksinasi di Pasar Impres Kel Enok


SIBERONE.COM - Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Babinsa Kelurahan Enok Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pasar Impres Kelurahan Enok Kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (16/2/2022) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Serma Boy R Sitompul mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Serma Boy R Sitompul

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada kesempatan yang sama Serma Boy R Sitompu berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.


Dikatakan Serma Boy R Sitompul, pada hari ini merupakan pasar dan banyak warga yang datang, jadi untuk kegiatan vaksinasi sangat penting dilakukan, sehingga target Herd Immunity di kelurahan Enok dapat terlaksana dengan baik.


"Jadi kita hari ini melaksanakan vaksinasi menyasar para pengunjung dan pedagang, yang belum menerima vaksin, sehingga dapat melindungi diri dari virus COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar