Cegah Kebakaran Hutan, Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Kadirus Patroli Karhutla di Wilayah Binaan


SIBERONE.COM -   Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 06/Kateman Jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus melakukan patroli pengendalian Karhutla diwilayah binaannya Kelurahan Bandar Sri Gemilang kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (15/2/2022) pukul 09:00 WIB.


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Kadirus mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Kateman khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.


Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.


"Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil," ucap Babinsa.


Terakhir dikatakan Sertu Kadirus, dalam pelaksanaan patroli Karhutla di wilayah binaan tidak ada ditemukan titik api dan asap.


"Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut di kelurahan Bandar Sri Gemilang kecamatan Kateman tidak ada kita temukan titik hotspot, dari hasil peninjauan nihil," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar