Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun, Kodim 0314/Inhil Terus Gencarkan

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM - Kodim 0314/Inhil Terus Gencar melaksanakan Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir untuk percepatan Vaksinasi Umur 6 -11 Tahun di Desa Pulau Palas kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir Sabtu (12/02/2022) pagi.

Dengan Persentasi masih rendahnya Kabupaten Inhil Vaksinas Untuk Usia 6-11 Tahun Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil dan personil Koramil 01 Tembilahan jemput bola dengan mendatangi sekolah yang murid-Murid nya  akan di vaksin dan sudah Ada Persetujuan Orang Tua dan Wali Murid 

Pada hari ini Tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Tembilahan mendatangi SD N 011 Desa Pulau Palas untuk memberikan Vaksinasi Kepada Murid-murid dan Sekaligus melaksanakan  sosialisasi kepada Orang Tua Murid dan guru - guru dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Adapun tujuan sosialisasi ini agar orang tua Murid yang anaknya sudah divaksin dapat mengajak orang tua Murit yang anaknya belum di vaksin untuk di vaksin yang disampaikan oleh Pelda Indra Mukri dan Kepala sekolah.

Pelaksanaan Vaksinasi di hadiri Danramil 01/Tbh Diwakili Pelda Indra Mukri, Kepala Sekolah SD 011 Desa Pulau Palas Bapak Suhaimi Spd, Dokter polkes Kodim 0314/Inhil Dr.Nukila dan Dokter Adi,Babinsa Pulau Palas Serda Ali Sabri.

Sebelum kegiatan Berlangsung Tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Kodim Dr Adi menyampaikan Prosedur dan tahapan  pelaksanaan Vaksin hari ini dan orang tua Murid mendampingi anaknya untuk Vaksinasi agar anaknya tidak merasa takut dan menjelaskan vaksinasi yang digunakan hari ini adalah vaksinasi Jenis Sinovak Dosis 0,5 gram .

Dandim.0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) Melalui Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Tarmizi menyampaikan sebagai Tim Vaksinator untuk Membantu Pemerintah Daerah alam Percepatan Vaksinasi Untuk Usia 6-11 harus tetap Exsis serta tetap berupaya melayani dan mensosialisasi kan Vaksinasi kepada Murid SD Sederajat baik.Negeri maupun Swasta yang ada di Tembilahan Hulu dan Tembilahan kota begitu juga Babainsa di wilayah akan tetap memberi sosialisasi kepada orang tua Murid yang anaknya berumur 6-11 Tahun.

Dikatakannya Peran serta Orang tua Murid sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Vaksinasi ini begitu juga dukungan sekolah sekolah dalam pelaksanaan Vaksinasi 6-11 Tahun.

"Saya pun Berpesan kepada masyarakat ada dua hal yang harus kita laksanakan memutus mata rantai Covid 19 yaitu Percepatan Vaksinasi dan Patuhi Selalau Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah Terutama Penggunakan Masker secara benar untuk melindungi diri kita begitu juga orang lain," ujarnya.

"Mari kita secara bersama sama dan bergotong royong mendukung program pemerintah untuk mendapatkan Indonesia yang sehat dengan cara vaksinasi untuk memberi kekebalan tubuh kita pada hari ini juga dilaksanakan Vaksinasi Dosis 3 Booster dan Dosis 2 Vfizer kepada masyarakat Umum kami juga membuka tiap hari pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 dan 3 di Polkes 01.10.11 kodim Jln A.Yani Tembilahan Hulu," sambungnya.

Sementara Kepala sekolah SD N 011 Desa pulau Palas bapak Suhaimi Spd. Mengucapkan Trimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang telah mengirimkan Tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Tembilah untuk memberi vaksinasi Dosis Satu Kepada Murit Kami kami akan terus melaksanakan Sosialisasi kepada orang tua Murid untuk vaksinasi.

"Sebab ini merupakan program pemerintah untuk pembelajaran tatap muka juga untuk memberi kekebalan imuniti Murid-Murid kami," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar