Bupati Inhil Hadiri Audensi dan Sinkronisasi Usulan Pembangunan Bersama Insfrastruktur Perbatasan Riau - Jambi

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM -  Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Sekda, Staf Ahli dan Asisten serta Kepala OPD terkait mengikuti audiensi dan sinkronisasi Usulan Pembangunan Bersama Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir (Prov. Riau) - Kabupaten Tanjung Jabung Barat & Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Prov. Jambi) yang di pimpin langsung Gubernur Riau dari Balai Serindit Gubernuran 

Prov. Riau. Jum'at (11/2/2022).

Audiensi ini turut dihadiri Kepala BPN Prov. Riau, Bupati Tanjung Jabung Barat juga Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur serta Kepala OPD terkait dari Prov. Riau dan Kepala OPD dari tiga Kabupaten terkait. 

Maksud dari audensi ini sendiri adalah untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur penghubung Daerah perbatasan yang bersinergi dan berkelanjutan.

Tujuan kerjasama ini sendiri adalah untuk mengoptimalkan potensi sumber daya yang efektif dan efisien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan infrastruktur pendidikan,  kesehatan, pertanian dan perkebunan di sekitar wilayah perbatasan sehingga meningkatkan perekonomian 3 (tiga) Kabupaten dan terbukanya akses pariwisata. 

Indragiri Hilir sendiri melalui Bupati Inhil H. M. Wardan dalam paparannya menyampaikan beberapa usulan, diantaranya Peningkatan jalan ruas jalan Tembilahan Enok dan ruas jalan Enok - batas Jambi. Pembangunan jembatan Sungai Gangsal, Lanjutan pembangunan jembatan Sungai 
Enok, Pembangunan dermaga miring dan roro di Sungai Indragiri. 

"Semoga dengan adanya audensi ini diharapkan apa yang menjadi usulan kita dapat terealisasi sehingga apa yang menjadi tujuan kita di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah tiga Kabupaten yang berbatasan langsung", ucap H. M. Wardan. 

Diakhir acara dilakukan penandatanganan usulan Pembangunan Bersama
Pembangunan Infrastruktur Perbatasan Kab. Inhil (Prov. Riau), Kab. TJB & Kab. TJT (Prov. Jambi) oleh Gubernur Riau, Gubernur Jambi, Bupati Inhil, Bupati Tanjung Jabung Barat dan Bupati Tanjung Jabung Timur.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar