Babinsa Koramil 06/KTM Praka Ferri Sinaga Patroli Agresif di Daerah Rawan Karhutla


SIBERONE.COM - Meskipun di hari libur, tidak melemahkan semangat Anggota Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan Patroli agresif daerah rawan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di jalan Baru Parit 6 Sungai Guntung

 pada Minggu, ( 06/2/2022) pukul 10:00 WIB.


Danramil 06 KTM Kapten Inf Iwan Andoko melalaui Praka Ferri Sinaga Babinsa Koramil 06/Kateman saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa hari ini bersama 2 masyarakat melakukan kegiatan patroli agresif di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


"Iya kita melaksanakan patroli agresif di jalan Baru Parit 6 Sungai Guntung, di sini dareh rawan sering terjadi kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya.


Adapun yang dilakukan Praka Ferri Sinaga bersama 2 warga yang terlibat patroli agresif karhutla, memberikan sosialisasi kepada masyarakat tidak melakukan membakar lahan dengan cara dibakar, dan memberikan himbauan lebih berhati-hati saat berkerja di kebun.


Saat ini upaya yang sering kita lakukan ke warga-warga adalah memberikan sosialisasi tentang bahaya membakar lahan dengan cara dibakar, dapat menimbulkan pencemaran lingkungan dan juga dapat mengakibatkan diri terlebih hukum, karena itu sudah dilarang oleh pemerintah.


"Dari hasil peninjauan patroli Karhutla di daerah Rawan Karhutla jalan Baru Parit 6 Sungai Guntung, tidak ada ditemukan titik api dan asap, aman dan terkendali," tutup Praka Ferri Sinaga.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar