Akmil Tingkatkan Kerjasama dengan UGM


SIBERONE.COM - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. beserta para Pejabat Distribusi Akmil terkait, menerima Audiensi Akademik Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Gadjah Mada (UGM), yaitu Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr. (Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan), Endang Sulastri, S.Pt., M.A., Ph.D. (Kepala Subdirektorat Pascasarjana) dan Prof. Dr. Armaidy Armawy, M.A. (Ketua Program Studi S2 Ketahanan Nasional dan S3 Ilmu Ketahanan Nasional Sekolah Pascasarjana)  bertempat di Main Hall Akmil, Kamis (3/2/2022). 

Dalam kunjungan tersebut Prof. Djagal Wiseso menguraikan, “Kerjasama Audiensi Akademik Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Universitas Gadjah Mada dengan tujuan mendiskusikan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau yang akan sangat dibutuhkan oleh Alumni Akmil agar mendapatkan kesempatan studi lanjut di Universitas Gadjah Mada jalur pendidikan Akademik, Vokasi, maupun Profesi”. 

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., mengapresiasi terhadap kerjasama antara Akmil dan UGM bidang Akademik Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) UGM. Dengan harapan, melalui kerjasama yang terus dibangun ini dapat terwujud sinergi yang tangguh di dalam sistem pendidikan untuk membekali lulusan Akmil guna melanjutkan kesarjanaannya dibidang masing-masing, sehingga sanggup untuk menghadapi tuntutan tugas di waktu mendatang. 

"Ia memandang kerjasama ini sangat bermanfaat. UGM adalah salah satu perguruan tinggi yang terkemuka di Indonesia dan keseragaman visi serta komitmen yang kami miliki membuat kami ingin terus melanjutkan kerja sama ini,” lanjut Gubernur. 

Gubernur juga menambahkan, ”Kerjasama ini sebagai salah satu upaya dari dua institusi pendidikan untuk membangun jejaring kemitraan diantara perguruan tinggi serta untuk saling membantu dalam penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi, dengan harapan menjadikan fondasi sebagai langkah awal yang baik dalam memajukan SDM Organik Akmil yang berkualitas. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar