Tingkatkan Kualitas Diri, Ini Arahan Gubernur Akmil


SIBERONE.COM - Pembekalan kepada Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat I/Kopral Taruna TP 2021/2022 oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. hadir para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Perwira, Pengasuh dan Pelatih Taruna serta 449 Kopral Taruna Akmil bertempat di lapangan Pancasila Akmil, Rabu (2/2/2022). 

Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan setelah Upacara Pembukaan Pendidikan Taruna Akmil Tingkat I/Kopral Taruna TP 2021/2022. Saat pembekalan Gubernur Akmil mengucapkan  “Selamat" kepada para Taruna Akmil Tingkat I/Kopral Taruna yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Chandradimuka. Hal tersebut menandai bahwa Kopral Taruna telah siap melaksanakan tahapan pendidikan selanjutnya sebagai Taruna Akmil, dengan lebih tekun dan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi optimal. 

Beliau juga menjelaskan bahwa, ”Akmil sebagai Badan Pelaksana Pusat TNI AD mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan Perwira TNI AD tingkat Akademi dan senantiasa berupaya mewujudkan postur Taruna Akmil sebagai prajurit profesional yang kompeten di bidang teknis dan taktis kemiliteran. Upaya tersebut dilakukan melalui proses pendidikan dan latihan yang diselenggarakan secara terencana dan terkendali serta berpedoman pada kurikulum yang berlaku, sehingga kualitas Perwira lulusan Akmil dapat mencapai standar yang diinginkan”. 

Gubernur Akmil menekankan agar para Kopral Taruna selalu meningkatkan kualitas diri melalui kompetisi positif dan sehat dengan selalu berpedoman pada Perkhustar (Peraturan Khusus Taruna). Juga para Kopral Taruna patut bersyukur dan bangga mendapat kesempatan untuk ditempa di kampus Akmil ini, pertanggungjawabkan kepercayaan orang tua, TNI AD bahkan negara dan bangsa dengan pembuktian, bahwa kalian memang pantas menjadi kebanggaan. 

“Taruna sekalian adalah generasi pilihan, yang diharapkan mampu membawa kejayaan bagi TNI Angkatan Darat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Oleh karena itu, prioritas utama yang harus dilakukan selama menempuh pendidikan di Akmil adalah dengan memanfaatkan setiap kesempatan dan waktu dengan baik, untuk terus belajar dan berlatih. Lakukan dengan tulus, ikhlas dan sabar, agar dapat menjadi Perwira yang profesional serta bermental Saptamarga, memiliki wawasan ilmu pengetahuan yang luas sebagai bekal untuk melaksanakan tugas di satuan. Segera sesuaikan diri Kopral Taruna sebagai sosok seorang Taruna Junior yang memiliki loyalitas terhadap atasan maupun Taruna Senior," tegas Gubernur Akmil. 

Selanjutnya untuk diketahui, bahwa proses belajar dan berlatih para Taruna sesuai kalender Akademik akan berlangsung pada bulan Februari 2022 sampai dengan Juli 2022. Ikuti dengan semangat dan motivasi tinggi untuk mengikuti semua tahapan pendidikan sebagai Taruna Akmil, pelihara kesehatan diri dan lingkungan secara baik. 

Di akhir arahannya mengingatkan bahwa, ”Gubernur Akmil dengan didukung oleh para pengasuh dan Organik Akmil lainnya, adalah selaku pengganti orang tua kalian di rumah. Maka, jangan sungkan untuk mengungkapkan bila ada kendala serius kepada pengasuh kalian. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar