Gubernur Akmil Membuka Upacara Pendidikan bagi 449 Taruna Akmil Tingkat I/Kopral Taruna TP 2021/2022


SIBERONE.COM - Gubernur Akademi Militer Mayjen (Akmil) TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. membuka pendidikan bagi 449 Taruna Akmil Tingkat I/Kopral Taruna TP 2021/2022 dalam suatu upacara pembukaan pendidikan bertempat di lapangan Pancasila Akmil yang dihadiri oleh para Pejabat Distribusi Akmil, para Perwira, Pengasuh dan Pelatih Taruna, Rabu (2/2/2022). 

Dalam amanatnya Gubernur Akmil menyampaikan ucapan selamat  kepada para Taruna Akmil Tingkat I/Kopral Taruna yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Chandradimuka. Para Taruna harus merasa bangga dan bersyukur mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan di Akmil.

Selanjutnya Gubernur Akmil juga menegaskan bahwa, ”Taruna Akademi Militer (Akmil) adalah generasi muda terpilih dari seluruh penjuru tanah air dan telah mengikuti pendidikan integrasi "Kawah Chandradimuka" di Akademi TNI, hingga berhasil naik pangkat dari Prajurit Taruna menjadi Kopral Taruna. Tetaplah berkomitmen yang kuat untuk siap mengikuti pendidikan dan latihan di Akmil, siapkan mental dan fisikmu untuk belajar dan berlatih secara optimal.

“Manfaatkan setiap kesempatan dan waktumu dengan baik selama menempuh pendidikan di Akmil, guna memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun non militer. Jaga keamanan diri dan lingkungan, pelihara kesehatan fisik dan psikis, ciptakan kompetisi positif diantara kalian, laksanakan semua ketentuan yang diberlakukan di lembaga ini”, lanjut Gubernur Akmil.

Di akhir amanatnya, Gubernur Akmil menekankan untuk para Gadik (Tenaga Pendidik) dan Gapendik (Tenaga Pendukung Pendidikan) serta Pengasuh, agar melaksanakan tugasnya untuk mendidik dan melatih para Taruna di lembaga pendidikan ini dengan sebaik-baiknya. Juga kepada segenap Pejabat Pokdokorps Taruna agar membangun kehidupan Korps Taruna yang harmonis, saling asah, asih dan asuh antara Taruna Senior dengan Taruna Junior, sehingga tujuan dan sasaran pendidikan di Akmil dapat tercapai. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan perlindungan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar