Babinsa Koramil 06/KTM Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus, Gelar Patroli Karlahut di Bandar Sri Gemilang


SIBERONE.COM - Antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di wilayah hukum kerjanya, Babinsa Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus. Melaksanakan  patroli dan sosialisasi di Kelurahan Bandar Sri Gemilang kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kamis (27/1/2022) pukul 09:00 WIB.

Saat dikonfirmasi awak media Sertu Kadirus mengatakan, bahwa patroli dan sosialisasi Karlahut kepada masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab demi tidak terjadi kebakaran lahan.

"Iya selain tugas kita menjaga negara, kita juga memberikan sosialisasi dan arahan kepada masyarakat tentang berbahaya membakar lahan dengan cara dibakar," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwasanya memasuki musim panas di kelurahan Bandar Sri Gemilang sering terjadi kebakaran lahan-lahan, untuk itu melaksanakan patroli Bersama-sama dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan. Dari hasil patroli tidak ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.

Mudah-mudahan lah masyarakat paham aturan pemerintah sangat dilarang membakar lahan dengan cara dibakar.

"Kita Babinsa Koramil 0/ Kateman kodim 0314/Inhil hanya memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwasanya tidak dibenarkan oleh pemerintah dalam membuka lahan dengan cara dibakar," pungkasnya.

Terkahir dia mengatakan dengan sosialiasi tersebut. Semoga masyarakat paham dan mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kita hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga apa yang kita sampaikan ini bisa dipahami oleh masyarakat, dan tidak terjadi kebakaran lahan seperti yang sudah-sudah sering terjadi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar