Danpussenarmed Kodiklatad Cek Kesiapan Prajurit dan Alutsista Yonarmed 3/105 Tarik/NP


SIBERONE.COM – Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P,. S.Sos.,M.Tr. (Han), yang didampingi oleh Ir Pussenarmed Brigjen TNI Khoirul Hadi. S. E., Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos dan Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Yonarmed 3/105 Tarik/NP, Senin (24/1/2022). 

Kunjungan tersebut ditujukan untuk melihat kesiapan prajurit maupun alutsista yang dimiliki satuan baret coklat di wilayah Kodam IV/Diponegoro tersebut, serta sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada anggota.

Melalui pengarahannya, Danpussenarmed Kodiklatad menekankan kepada seluruh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP agar menguasai penuh Meriam 105 MM, sebab alutsista tersebut merupakan jati diri prajurit Armed dan merupakan alutsista kebangaan prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP. Terlebih pada bulan Juni mendatang, Yonarmed 3/105 Tarik/NP akan melaksanakan YTP di Batu Raja, maka kesiapan alutsista serta personel sangat penting dalam mendukung keberhasilannya. 

“Seluruh prajurit Yonarmed 3 harus mampu menguasai Tehnis maupun Taktis kecabangan sesuai dengan visi Pussenarmed Kodiklatad yaitu menjadikan Pussenarmed sebagai CENTER OF EXCELLENT guna menyiapakan prajurit Armed sejati dan alutsista modern menuju WORLD FIRST CLASS GUNNER guna mendukung tugas pokok TNI-AD” ujar Danpussenarmed.

Selanjutnya Danpussenarmed Kodiklatad beserta rombongan juga disuguhkan dengan pelaksanaan demonstrasi LTPT dan gelar alutsista yang dilakukan prajurit Yonarmed 3/105 Tarik/NP bertempat di Lapangan Tri Setya.

Dalam kunjungannya kali ini orang nomor satu di Pussenarmed Kodiklatad tersebut turut melaksanakan beberapa kegiatan seperti melakukan penanaman Pohon Sawo di Kompleks Mako Yonarmed 3/105 Tarik/NP, meresmikan ruang musik Naga Wirama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Besar harapan dengan adanya Yonarmed 3/105 Tarik/NP di wilayah Magelang dapat membawa dampak positif, rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar, selain itu saya juga meminta kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga kebersamaan antara pimpinan dan bawahan dalam satuan juga antar prajurit kepada masyarakat sekitar lingkungan, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan penugasan serta yang terpenting jangan meninggalkan ibadah dimanapun kita berada," ungkap Danpussenarmed. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar