Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Rizky Gelar Patroli Karlahut


SIBERONE.COM - Demi Memastikan tidak terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (karlahut) di wilayah kerjanya Babinsa Koramil 06/kataman Praka Rizky bersama masyarakat melakukan patroli di Parit 8 Kelurahan .Tagaraja Kecamatan Kateman. Senin (24/1/2022) pagi.


"Alhamdulillah hari ini saya  bersama masyarakat melakukan pemantauan patroli titik api dan titik asap dan tidak ditemukan yang terpantau," ungkap Praka Rizky.


Selain itu juga Babinsa Koramil 06/Kateman memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Babinsa Koramil 0/ Kateman Praka Rizky, saat melaksanakan patroli tidak ada ditemukan titik api dan asap.


Terakhir Praka Rizky mengatakan. Semoga memasuki musim kemarau tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan di sini 


"Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan Himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar