Kodim 0314/Inhil kembali Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di 2 Lokasi

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM – Kembali, Hari ini Kodim 0314/lnhil melalui Polkes 01.10.11 melakukan Vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di 2 (dua) Sekolah Dasar (SD) di wilayah kecamatan Tembilahan, Kabupaten lnhil. Rabu,(18/01/2022) pagi.


Dua Sekolah Dasar Negeri tersebut yakni SDN 012 Pekan Arba jalan Harapan Ujung dan SDN 013 Tembilahan Hilir jalan Keritang Tembilahan Hilir Kabupaten lnhil.


Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sampai mencapai target yang di tentukan oleh pemerintah. 


"Iya kami kodim 0314/Inhil  melaksanakan kebijakan pemerintah vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dan kodim dalam hal ini mendukung sepenuhnya," ungkap Pasiops Kapten inf Tarmizi.


Dikatakan Pasiops, untuk pelaksanaan Vaksinasi ke anak-anak usia 6 sampai 11 tahun harus mengejar target vaksinasi lansia 60 persen terlebih dahulu, karena itu baru berberapa hari di kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Vaksinasi kepada anak-anak sekolah dasar.


Dia juga menjelaskan bahwa Kodim 0314/Inhil melalui Polkes 01.10.11 sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi di berberapa sekolah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.


"Kemaren kita pertama di Sekolah di Kelurahan Sungai Perak, dan yang lainnya, dan hari ini kita terus berupaya mengejar target vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, dan kita juga menjemput bola langsung ke sekolah-sekolah," tandasnya.


Pasiops juga mengungkapkan selain anak-anak yang menerima vaksinasi,juga kepada masyarakat yang belum menerima vaksin Kodim 0314/Inhil siap memfasilitasi untuk Vaksinasi di Polkes 01.10.11 Kodim 0314/lnhil.


"Ya kita juga (Kodim) memberikan fasilitas untuk masyarakat umum yang mau menerima vaksinasi, sehingga pencapaian target Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir terus meningkat," pungkasnya.


Sementara itu Kepala sekolah SDN 012 Yudi mengatakan terimakasih kepada kodim 0314/Inhil yang sudah melakukan Vaksinasi anak murid di sekolahnya.


"Kami atas pihak sekolah dan wali murid sangat mengucapkan terimakasih kepada kodim 0314/Inhil, yang sudah mau datang ke sekolah kami untuk memberikan vaksin ke pada murid-murid kami," ujarnya.


Ia juga menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan Vaksinasi ke anak-anak usia 6 sampai 11 tahun sebelumnya, melakukan koordinasi dengan orang tua murid agar mengetahui bahwa anak-anak murid untuk melakukan vaksinasi.


"Jadi kita pihak sekolah memberikan surat persetujuan dulu ke wali murid, Alhamdulillah hampir 75 persen wali murid setuju dengan pelaksanaan Vaksinasi," ujarnya.


Ia juga berharap setelah melakukan kegiatan vaksinasi tersebut mudah-mudahan anak-anak terhindar dari COVID-19 dan pembelajaran tatap muka (PTM) Terbatas dapat terlaksana dengan baik.


"Ya kita pihak sekolah sangat mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, untuk itu kita melaksanakan kegiatan vaksinasi, sehingga anak-anak kita terhindar COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar