Az Zuhra Bandel Terapkan Belajar Full Day, Dinas Pendidikan Pekanbaru Diam


SIBERONE.COM - Penerapan pembelajaran tatap muka terbatas yang diintruksi walikota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Pekanbaru ternyata tidak dihiraukan oleh SD Az Zuhra yang beralamat dijalan garuda sakti panam. Pasalnya sekolah tersebut telah melaksanakan proses belajar full day atau satu hari penuh, hal ini terungkap beberapa waktu lalu saat awak media mendatangi sekolah tersebut.

Dari pantauan awak media dan mengakuan Wakil Kepala bidang kurikulum menyebutkan bahwa Az Zuhra memang telah menerapkan proses belajar mengajar full day, artinya Az Zuhra telah melanggar surat yang dikeluarkan oleh dinas pendiidkan pekanbaru, Senin (17/1/2022).

Dimana salah satu poinnya hanya memperbolehkan siswa belajar selama 6 jam dalam sehari.

Ustazah Ida selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum dihadapan media mengakui bahwa memangt telah menerapkan bejar full day dari pagi hingga sore tapi masih dibatasi jumlah siswanya. Namun awak media tetap mengatakan itu melanggar dari surat dinas pendidikan. Kembali guru tersebut beralasan, kenapa masuk full day dikrenakan persetujuan orang tua agar tidak susah menjemput anak-anak mereka jika tetap di bagi dua sesi.

“Kenapa kita menerapkan full day saat ini, lebih kepada keinginan orang tua siswa, dimana jika jam pelajaran dibagi 2 sesi maka orang tua akan kerepotan untuk menjemput anak-anak mereka,” ucapnya.

Dia juga menambahkan meski full day pihaknya juga menerapkan pembatasa setiap kelas, hanya diisi 50 persen, dalam artian 1 hari masuk 1 hari libur. “kita masih menerapkan pembatasan hanya 50 persen saja yang masuk tapi mereka belajar dari pagi hingga sore,” tegasnya lagi.

Untuk mengorfimasi aturan sekolah PTM ini awak media mencoba menghubungi kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dian Pertama Indah melalui whatsapp tapi tidak merespon dan di telp tidak mengangkat yang padahal beberapa hari yang lalu pernah di konfirmasi terkait hal ini mengatakan akan melakukan konfirmasi. (AR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar