Akmil Gelar Upacara Bendera 17 Januari 2022


SIBERONE.COM - Taruna Akademi Militer (Akmil) dan Organik Militer serta PNS Akmil melaksanakan Upacara Bendera. Selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas bertempat di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Senin (17/1/2022). 

Dalam upacara tersebut Wakil Gubernur Akademi Militer selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman mengucapkan, "Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS angkatan darat, karena sepanjang 2021 berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian kita terhadap bangsa dan negara. Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022. 

Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus terus dipelihara.
Disamping itu program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022. 

Sebelum mengakhiri amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua yaitu, "Pertama terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kedua Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada, Ketiga TNI-AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya, Keempat Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, Kelima Kepada seluruh Dansat (Komandan Satuan) jadilah pemimpin yang hebat karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya, Keenam Mantapkan solidaritas dan sinergitas, Keenam, Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada negara. bangsa dan Ketujuh, Ingat sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada," tegasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar