Hingga Hari ke 2, Kodim 0314/Inhil Terus Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi di Pulau Burung

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Ad

SIBERONE.COM – Kodim 0314/Inhil melalui Serbuan vaksinasi Peran Serta Kodam I Bukit barisan  bagi Masyarakat di hari Ke Dua Dosis 2 kembali di gelar oleh vaksinator Vaksinator Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil bersinergi dengan Klinik Kesehatan PT.RSUP Pulau Burung yang selalau siap mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir Jumat (14/01/2022).

Untuk membatasi Penyebaran Covid-19 dilaksanakan secara masif dan berkala di berbagai daerah agar Indonesia dapat terbebas dari wabah virus Corona dan lekas tercapai herd immunity.

Dandim 0314/Inhil  Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) melalui Danramil 11/Pulau burung Letda Inf Agusturahim, berhasil mengajak ribuan masyarakat Pulau Burung ikut serta melaksanakan Dosis satu jenis Vaksin Sinovak untuk masyarakat Kec Pulau Burung di bulan Desember Tahun 2022, sehingga membutuhkan 4 hari dalam pelaksanan Vaksinasi hari ini merupakan hari kedua dalam pelaksanaan Dosis 2 yang di laksanakan di Klinik CWP 2 PT Riau Sakti United Plantations yang ada di Desa Pulau Burung.

"Serbuan Vaksinasi TNI peran Aktip Kodam I Bukit Barisan yang di selenggarakan  Kodim 0314/Inhil sebagai Vaksinator Polkes 01.10.11 bekerja sama dengan Puskesmas Pulau Burung dan tenaga kesehatan PT RSUP Pulau Burung," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya. Bahwa masyarakat begitu antusias dalam pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 yang di selenggakan oleh Kodim 0314/Inhil dengan kegiatan ini, sehingga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi dengan  tetap menjaga protokol kesehatan.

"Untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan dosis dua vaksin Covid-19, masyarakat cukup menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK), dan nomor HP aktif (apabila ada) untuk keperluan SMS informasi seputar vaksin iya jadi hanya cukup KTP KK dan nomor telepon," ujarnya.

Danramil 11/Pulau Burung Letda Agusturahim selaku koordinator dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung terlaksananya vaksinasi ini begitu juga PT RSUP yang menyiapkan Pasilitas di Klinik CWP 2 PT Riau Sakti United Plantations dan menurunkan tim medis bersinergi dengan Polkes 01.10.11.Tembilahan.

"Kami dari kodim 0314/Inhil sangat apresiasi kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi di Pulau Burung, terimakasih juga kepada PT RSUP Pulau Burung yang sudah mempersiapkan fasilitas dan tambahan tenaga medis demi menyukseskan program vaksinasi," pungkasnya.

Jadi dengan dukungan penuh menurut Letda Agusturahim dari berbagai pihak, amatlah penting untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

"Setelah di vaksin, kami berharap kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dan Tetap memakai masker sebap masker dapat melindungi diri kita begitu juga kita melindungi orang lain," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar