Kunker di Kemuning, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid Berikan Bantuan Sosial

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

 

 

SIBERONE.COM - Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Naharuddin Roshid, SE M.Tr (Han) bersama istri melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahmi di wilayah Koramil 09/Kemuning, Kamis (13/1/2022). 

Kedatangan Dandim di Kecamatan Kemuning disambut hangat oleh Danramil 09/Kemuning, seluruh Forkopimcam Kemuning dan Forkopimcam Keritang serta tokoh masyarakat,tokoh adat dan tokoh agama setempat.

Turut hadir dalam giat tersebut Danramil 09/Kemuning Kapten Inf Anwarsyah Siregar, Pasi lntel Kodim 0314/lnhil Lettu lnf Delmy Armansyah,Pasi Ops Kapten lnf Termizi,Pasi Pers Kapten Arh Sugiyono,Camat Kemuning Marzuki, Kapolsek Kemuning Kompol Benhardi, para Kades se Kecamatan Kemuning, dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Naharuddin Roshid memperkenalkan diri dihadapan para tamu undangan, bahwa dirinya baru bertugas di Kabupaten Inhil.

"Seiring waktu berlalu dalam dinas saya, akhirnya bisa berdiri dihadapan bapak ibu sekalian sebagai Dandim 0314/Inhil yang baru. Sebelumnya saya bertugas sebagai Komandan Batalyon arhanud 13/PBY Kota Pekanbaru," tuturnya mengawali sambutan. 

Dandim Inhil Letkol Arh M Naharuddin mengharapkan tunjuk ajar dari tokoh masyarakat dan Forkopincam Kemuning.

"Sekaligus kami ingin lebih mengenal budaya dan keluhan dari masyarakat. Saya berdiri disini karena mendapat tugas menjadi Dandim 0314/Inhil, namun saya yang lebih muda dan istri saya tentunya 'titip diri' kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat disini, kami mohon bimbingannya. Karena baru kali ini kami berkunjung di Keritang dan Kemuning," kata Dandim Inhil Letkol Arh M Naharuddin.

Dandim Inhil juga mengajak seluruh elemen masyarakat kemuning untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten lnhil.

"Kami mengajak masyarakat Kemuning untuk melaksanakan vaksinasi demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Terakhir juga kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut)," imbau Dandim Inhil.

Sementara itu, Camat Kemuning, Marzuki juga memperkenalkan secara global wilayah Kemuning yang terdiri dari berbagai suku bangsa, ekonomi dan potensi wilayahnya. 

"Kemuning ini bersifat heterogen dengan berbagai suku bangsa, dulunya hanya melayu yang ada disini, namun Alhamdulillah kini sudah berbaur dengan suku lain dengan harmonis. Ekonomi masyarakat Kemuning juga semakin baik, rata-rata penghasilan masyarakat disini adalah dari perkebunan sawit, yang mana kita ketahui bersama saat ini harga sawit semakin naik," ungkapnya

Selain itu menurut Marzuki, potensi  wilayah Kemuning juga tak kalah dari wilayah lain yang ada di Kabupaten Inhil. 

"Kalau diteliti, Kemuning ini tanah yang subur, apalagi dengan potensi wisata yang ada disini, ada beberapa titik wisata yang ada di Kecamatan Kemuning seperti objek wisata Bukit Condong," tukasnya.

Diakhir acara,Dandim 0314/lnhil menyerahkan Bantuan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa serta anak anak Yatim piatu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar