Kunker di Pulau Burung Dandim 0314/Inhil Bantu Paket Sembako ke Panti Jompo

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM - Setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) di kecamatan Pelangiran Komandan Komando Distrik Militer 0314/Inhil, Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han) berserta Rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke wilayah teritorial Koramil 11/Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Senin (10/1/2022) siang.

Sebelum mengawali sambutannya, Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid menyempatkan waktu untuk memperkenalkan diri kepada tamu undangan yang hadir.

"Terimakasih sudah menyambut kedatangan saya dengan istri dan rombongan lainnya semoga hubungan silaturahmi ini semakin baik kedepannya," ucap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Dandim juga mengajak kepada anggota semua agar senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahmi. Sehingga hubungan baik terus terjalin antara TNI dan masyarakat.

"Karena di manapun kita bertugas kalau sudah banyak saudara ataupun kawan, insya Allah di manapun betah bertugas dan berdinas pasti betah saja, Karena pertahanan terbaik adalah diplomasi. Insya Allah dengan diplomasi wilayah NKRI, aman," ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Lebih lanjut dikatakan Dandim Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka melihat wilayah teritorial dan personil yang berada di daerah terluar dan terjauh Koramil 11/Pulau Burung.

Dandim juga mengatakan kepada anggota yang bertugas di pulau terluar, agar terus menjalin silaturrahmi dan bersinergi dengan segenap elemen masyarakat setempat. Bagi tercipta hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.

"Jalankan tugas secara profesional dan selalu mengikuti dinamika yang terjadi dalam masyarakat dengan menyerap segala bentuk perkembangan dan situasi yang terjadi. Sekaligus peka terhadap informasi yang berkembang. Tingkatkan jalinan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat," tutupnya.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Dandim didampingi Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Ketua Persit Chandra Kirana Cab XIV Dim 0314/Inhil beserta ibu ibu pengurus Perwira seksi Intelijen (Pasi Intel ).

Camat pulau burung yg di wakili sekcam Pulau Burung Sugianto mengucapkan selamat datang di pulau burung.

Sugianto juga menyampaikan luas wilayah kecamatan pulau burung geografis dan demografi wilayah yang mana keadaan cuacanya adalah tropis dengan tanah gambut yang membuat rawan terjadinya karlahut dan susah untuk dipadamkan.

"Alhamdulillah jalinan talisilaturahmi atau sinergitas antar instansi terjalin dengan baik Baik TNI polri kecamatan, maupun pihak perusahaan," ujarnya.

Ia juga berharap apabila ada TMMD semoga saasaranya adalah di Pulau Burung " kami selaku pemerintahan di sini siap membantu dan mendukung kemanunggalan TNI dengan rakyat demi kepentingan masyarakat," tutupnya.

Diakhir acara, Dandim juga memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Panti jompo.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar