Jum'at Berkah, SDN 1 Sangkanmanik Semangat Laksanakan KBM


SIBERONE.COM - Pasca libur akhir tahun setelah melaksanakan penilaian akhir semester Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kembali normal seperti biasa. Para siswa dan siswi sangat antusias menjalani rutinitas pembelajaran. Seperti terpantau di SDN 1 Sangkanmanik,Kecamatan Cimarga pada hari Jum'at (7/1/2022) yang kembali melaksanakan kegiatan rutin "Jum'at Berkah" .

Kepala SDN 1 Sangkanmanik Empin Supinah S.Pd mengatakan bahwa hari ini SDN 1 Sangkanmanik kembali melaksanakan kegiatan rutin yakni "Jum'at Berkah" dengan tujuan guna meningkatkan ketakwaan para siswa-siswi kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

"Demi memperkuat pondasi agama sejak dini, kegiatan ini rutin kami laksanakan.
Program "Jum’at Berkah" rutin dilaksanakan seminggu sekali ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan para siswa-siswi kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

Empin menambahkan, bahwa, disamping itu setelah acara selesai pihak sekolah memberikan infaq ala kadarnya kepada anak didik yang kurang mampu atau yatim piatu.

“Alhamdulilah dengan iuran sumbangsih dari rekan guru serta anak didik untuk membantu meringankan beban siswa siswi yang kurang mampu,” terangnya.

Lanjut Empin, setelah acara selesai pihaknya tetap aktif melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan teknis pembagian dua sesi saat pelaksanaannya.

"Dari jumlah siswa di bagi dua atau secara bergantian dengan jam yang sudah di tentukan dan selama proses pembelajaran para siswa dan siswi juga di wajibkan mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah, guna meminimalisir penyebaran dan penularan virus Covid-19," tuturnya.

Dikatakan Empin, dalam teknis pembelajaran tentunya tidak luput akan adanya peran serta orang tua atau wali murid serta lingkungan untuk membentuk karakter pada anak terutama dari segi perilakunya. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini, waktu belajar sangatlah terbatas karena anak lebih banyak waktu luang di rumah .

Selain itu, Empin juga mengimbau bagi para orang tua atau wali murid agar selalu memantau putra putrinya karena pembelajaran di tahun ini sudah mulai tatap muka walaupun terbatas.

"Jadi untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekarang ini tidak ada yang memakai gadget atau handphone lagi," terangnya.

Lebih lanjut Ia juga berdo'a dan berharap semoga pandemi segera berakhir dan pembelajaran kembali normal seperti sediakala.

"Semoga sekolah bisa kembali melakukan aktifitas dengan normal tanpa harus di bayang-bayang rasa takut akan pandemi Covid-19 dan mari kita semua bangkit semangat untuk belajar," pungkas Empin Supinah S.Pd Kepala Sekolah SDN 1 Sangkanmanik .

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar