Genjot Vaksinasi di Daerah-daerah, Pangdam III/Siliwangi Bersama Danrem 064/MY dan Kodim 0603 Lebak Turun Langsung Kelapangan


SIBERONE.COM - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto bersama Danrem 064/MY dan Kodim 0603/Lebak meninjau pelaksanaan program vaksinasi di Kampus Latansa Mashiro Kabupaten Lebak, Banten pada hari Rabu (05/01/2022).

Kegiatan safari yang dilakukan Pangdam III/Slw bersama Forkopimda Provinsi Banten, dalam rangka mendukung program pemerintah upaya percepatan program vaksinasi sehingga dapat membentuk herd immunity masyarakat pada umumnya.

"Dengan telah melaksanakan vaksin di daerah-daerah masyarakat akan lebih kebal dari pandemi Covid-19 dan membentuk Herd Imunity bagi tubuh," ujar Agus.

Selain penyuntikan vaksin, Pangdam III/Slw bersama pejabat lainnya melakukan bantuan sosial berupa 1000 Paket Sembako dari Pangdam III/Siliwangi yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto mengungkapkan bahwa, semakin baiknya penanganan Covid-19 saat ini tidak terlepas dari upaya vaksinasi yang terus-menerus dilakukan.

Untuk itu Danrem menegaskan, serbuan vaksinasi di seluruh jajarannya akan terus gencar dilakukan hingga nantinya tercapainya kekebalan atau herd immunity di tengah-tengah masyarakat.

“Akan terus kita gencar lakukan seperti penyampaian Bapak Pangdam tadi,” ujarnya.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 0603 Lebak  Letkol Nur Wahyudi mengatakan , pihaknya akan memaksimalkan target pelayanan vaksinasi sebanyak-banyaknya untuk memperkuat kekebalan komunal (Herd immunity) percepatan di Indonesia khususnya di Kabupaten Lebak. 

"Kita bekerja keras untuk mensukseskan program pemerintah dalam Pelaksanaan vaksinasi tentunya Kodim 0603 Lebak akan terus berperan aktif guna pencapaian Vaksinasi.Bahkan, pelayanan vaksinasi rutin dilaksanakan di Markas Kodim 0603 Lebak ,"ungkap Letkol Nur Wahyudi.

Sedangkan, kata dia, pelayanan vaksinasi dengan pola "jemput bola" ke desa- desa rutin juga dilakukan oleh Kodim 0603 Lebak.

"Kami mengapresiasi minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi dan Allhamdulliah Pelaksanaan vaksinasi hingga kini jumlahnya terus meningkat,"pungkasnya .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Lebak, Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Asops Kasdam III/Siliwang, Aster Kasdam III/Siliwangi, Aslog Kasdam III/Siliwangi, Para Kasi Kasrem 064/MY, Kazidam III/Siliwangi, Kabekangdam III/Siliwangi, Kahubdam III/Siliwangi, Kapaldam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi, Dandim 0603/Lebak, Wakapolres Lebak, Kadinkes Kabupaten Lebak.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar