Libur Tahun Baru 2022, Koramil 12/Tulis Perketat Prokes Ditempat Wisata


SIBERONE.COM - Libur Tahun Baru 2022 tak jadi penghalang bagi Koramil 12/Tulis untuk bertugas, apalagi melonggarkan protokol kesehatan. Danramil 12/Tulis Kapten Arm Rasmono memimpin langsung kegiatan imbauan prokes dan pembagian masker di Obyek Wisata Pantai Ujung Negoro di Desa Unjung Negoro, Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Minggu (2/12/2022).

Ini memang puncak liburan tahun baru yang saat ini kita terfokus pada lokasi wisata Pantai Ujung Negoro karena banyak diserbu pengunjung baik dari kota Batang maupun dari luar Kota Batang," ucap Danramil Kapten Arm Rasmono.

Kapten Arm Rasmono menuturkan, selain tugas dan tanggungjawabnya sebagai aparat teritorial yang harus menjaga keamanan dan kenyamanan, anggota juga diberikan tugas tambahan yakni memastikan pengelola lokasi wisata mentaati imbauan pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti penyiapan sarana prasarana pendukung, barcode aplikasi peduli lindungi serta memperhatikan kapasitas tempat wisata," bebernya.

Diharapkan juga kepada pengelola tempat wisata tetap proaktif guna memberikan edukasi dan imbauan tentang pentingnya mematuhi prokes kepada para pengunjungnya.
 
“Kami upayakan semaksimal mungkin dengan menjaga prokes secara ketat di wilayah kami agar terputus mata rantai penyebaran virus di Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang umumnya dan Kecamatan Kandeman khusunya," tutur Rasmono.

Apabila kedapatan dari pihak pengelolah tempat wisata tidak bisa mematuhi prokes, terpaksa pengurus kita tegur kalau perlu para pengunjung kita suruh pulang," tegasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar