Polres Inhil Gelar Press Conference Akhir Tahun 2021, Berikut Pemaparan Kapolres

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum saat memaparkan press conference akhir tahun 2021

SIBERONE.COM - Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan Press Confrence akhir tahun 2021, Jumat (31/12 2021), bertempat di Aula Bhakti Rekonfu yang dihadiri insan pers.

Kegiatan dipimpin dan dipaparkan langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, dihadiri Wakapolres, Kabag OPS, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, KBO Sat Lantas dan Kasubsi PIDM Sihumas.

Atas kehadiran para insan pers dari berbagai media baik cetak, online dan televisi, Kapolres Inhil mengucapkan terimakasih.

"Selama tahun 2021 dalam bidang operasional Polres Inhil telah melaksanakan 10 (Sepuluh) operasi kepolisian kewilayahan maupun terpusat baik dalam bidang penanganan Covid, Karhutla, narkotika, kejahatan premanisme, Terorisme, pelanggaran lalu lintas, pengamanan Idul Fitri, maupun Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022," kata Kapolres Inhil memulai paparannya.

Menurut data, pada Tahun 2021 ini Polres Inhil mendapatkan laporan Tindak Pidana Umum sebanyak 184 kasus, di mana dalam hal ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya (2020) sebanyak 6 kasus tindak pidana.

"Dari sebanyak 184 kasus yang diterima, Polres Inhil berhail menyelesaikan 178 kasus dengan presentase penyelesaian sebesar 96 persen," paparnya.

Selama tahun 2021 ini pula Polres Inhil juga berhasil mengungkap Kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu sebanyak 59 kasus, ganja sebanyak 2 kasus, pil ekstasi sebanyak 4 kasus, serta obat-obatan ilegal sebanyak 1 kasus.

"Dari seluruh kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika tersebut Polres Inhil berhasil mengamankan barang bukti shabu sebanyak 1193.85 gram, ganja sebanyak 84,09 gram, ekstasi sebanyak 192,5 butir, serta obat-obatan ilegal sebanyak 17 butir dengan berat 30,46 gram," terang Kapolres Inhil.

Dalam bidang Lalu Lintas pada tahun 2021 ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya dalam kecelakaan Lalu Lintas, yakni terjadi 54 kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Inhil.

"Namun pada tahun ini terjadi penurunan yang cukup signifikan dalam hal pelanggaran Lalu Lintas, yakni terjadi pelanggaran sebanyak 2179 pelanggaran," sebutnya.

Hingga saat ini Polres Inhil terus membantu Pemerintah dalam hal percepatan Capaian vaksinasi Inhil, adapun capaian vaksinasi Covid saat ini yakni vaksinasi dosis I sebanyak 70,9 persen dengan 359.553 jiwa, sedangkan untuk vaksinasi dosis II sebanyak 26,1 persen dengan 132.290 jiwa.

"Kami minta bantuan dari rekan-rekan wartawan dan media agar turut serta menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk memelihara Kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif, selalu patuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid. Diharapkan dalam Perayaan malam tahun baru 2022 tidak ada kegiatan keramaian dalam baik dalam bentuk pesta, konvoi, maupun pesta kembang api," imbaunya dihadapan para insan pers.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar