Kodim 0736/Batang Kembali Gelar Vaksinasi Massal Tahap II


SIBERONE.COM - Kodim 0736/Batang kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 tahap ke II dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional yang dilaksanakan di Aula Koramil 05/Reban, Selasa (21/12/21) pagi.

Vaksinasi dosis II atau tahap ke II di tujukan kepada warga diwilayah Kecamatan Reban yang telah melakukan vaksinasi dosis I atau tahap I jenis vaksin Sinovac. 

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Danramil 05/Reban Kapten Inf Winarno mengatakan Jumlah vaksin dosis ke II yang di laksanakan kali ini sebanyak 832 orang.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melibatkan tenaga kesehatan atau vaksinator dari Klinik Kartika Pratama 36/Batang dan Puskesmas Reban," katanya.

Kapten Winarno juga menyampaikan bahwa pada intinya, kesehatan dan keselamatan warga tetap menjadi tujuan utama yang diimplementasikan dengan melakukan berbagai langkah dengan memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat, namun dalam pelaksanaannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan melakukan vaksinasi otomatis akan membentuk herd immunity yang akan semakin meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap serangan virus Covid-19," bebernya"

Winarno juga menambahkan, "Vaksinasi massal yang  dilaksanakan ini, diharap akan membawa perubahan yang signifikan terhadap menurunnya penyebaran virus Covid-19, serta ini merupakan salah langkah cara kita mendukung program pemerintah tentang percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten Batang.

Sehingga diperlukan kerjasama yang baik oleh Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, oleh karena itu dalam rangka mensukseskan percepatan vaksinasi ini semua harus bahu membahu dalam pelaksanaannya, karena tanggung jawab ini milik kita bersama, “ ujarnya.

Kapten Winarno juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir di lokasi vaksin, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.

Kodim 0736/Batang melalui Klinik Kartika Pratama 36/Batang akan mendukung penuh program dari pemerintah tentang percepatan vaksinasi, semoga dengan kerja keras kita bersama target pemerintah daerah Kabupaten Batang akhir tahun 2021 warga yang sudah vaksin harus lebih dari 70% akan mudah kita capai," tutup Winarno. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar