Kodim 0736/Batang Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer Purnawirawan TNI AD


SIBERONE.COM - Prosesi pemakaman secara militer di TPU Panji Pengayoman Desa Jerakah Payung Rt 3 Rw 1, Kecamatan Tulis, diawali dengan upacara pelepasan jenazah Almarhum Serma (Purn) Gunardi NRP 571273 oleh pihak keluarga kepada TNI, Kamis (16/12/2021) sore.

Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Serma (Purn) Gunardi NRP 571273 Almarhum meninggal dunia karena sakit komplikasi di rumah sakit QIM pukul 06.30 wib dan meninggalkan 1 orang istri serta 3 orang anak.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Bardi. Dalam penyambutan jenazah dari pihak keluarga Kapten Bardi menyampaikan, atas nama TNI dan Negara beliau turut merasakan kesedihan yang dirasakan keluarga almarhum, seperti kita ketahui bahwa pada hari Kamis pukul 06.30 wib telah meninggal dunia Almarhum Serma (Purn) Gunardi di Rumah Sakit QIM karena sakit.

Berita almarhum sangat mengejutkan "beber Bardi" kita semua turut merasakan kesedihan keluarga, akan tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian. Oleh karena itu sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaanNya, harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendakNya," ucapnya.

Pada kesempatan yang penuh rasa belasungkawa ini, saya atas nama pemerintah, TNI dan yang berada di sini mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. 

Kepada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa mengampuni segala dosa dan kesalahan almarhum selama hidup didunia serta dapat diampuni dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada keluarga almarhum yang di tinggalkan, saya berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah, tawakal dan ikhlas. Sekali lagi saya berpesan pada keluarga almarhum ikhlaskan kepergian almarhum semoga tenang di sisiNya, semoga almarhum meninggal dengan Husnul khotimah," bebernya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar