HUT Kowad ke-60 Srikandi Kodam IV/Diponegoro Peduli Anak KBT dan Yatim Piatu


SIBERONE.COM – Menyambut peringatan HUT ke-60  Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Srikandi Kodam IV/Diponegoro berikan tali asih melalui anjangsana kepada anak Yatim Piatu serta Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah, Jl. Tlogomulyo, No. 35 Pedurungan. Kamis (16/12/2021).

Selain serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kowad, pemberian tali asih  juga merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat terlebih kepada anak-anak Yatim Piatu.

Tidak hanya itu, para Kowad Kodam IV/Diponegoro juga memberikan santunan tali asih kepada anak-anak dari Keluarga Besar Tentara (KBT) khususnya  dari para Srikandi terdahulu yang telah wafat maupun pensiun.
 
Mayor Caj (K) Sri Wahyuni selaku Pakor Kowad Kodam IV/Diponegoro mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sumbangsih kepada sesama agar tercipta ikatan batin yang kuat  para Kowad dengan yang telah pensiun  maupun  dengan anak Yatim Piatu. Sebab saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini kami laksanakan atas gerakan hati para Kowad Kodam IV/Diponegoro untuk membantu meringankan beban para  Yatim Piatu dimasa pandemi ini, serta meningkatkan moril mereka”

Lebih lanjut dikatakan oleh Pakor Kowad dalam menjaga keutuhan NKRI tidak hanya melalui perang melainkan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat serta membantu segala kesulitannya sehingga terciptanya kerukunan dan keharmonisan antar sesama.

Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Kowad Kodam IV/Diponegoro sangat patut diapresiasi sebab selain membantu para Yatim Piatu, hal tersebut juga dapat meningkatkan hubungan emosional yang positif antara KBT yang masih aktif dengan yang sudah tidak aktif.

“Melalui kegiatan ini telah menunjukkan profesionalisme para Kowad Kodam IV/Diponegoro dalam mengayomi serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dalam menyambut hari ulang tahunnya yang ke-60”

“Semoga bermanfaat dan menjadi amal bagi Korps Wanita Angkatan Darat dalam memberikan pengabdian terbaik demi kejayaan bangsa dan negara. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar