35 Anggota OSIS Baru MA Subhanah Digembleng PBB dan LDK


SIBERONE.COM - Dalam rangka menanamkan sikap disiplin serta latihan dasar kepemimpinan, anggota Koramil 01/Subah Serka Sodig dan Sertu Sudiono memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 35 anggota OSIS  yang baru dilantik bertempat di MA Subhanah Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Selasa (14/12/2021).

Serka Sodig mengatakan, pelatihan LDK yang dipercayakan kepada anggota Koramil 01/Subah yakni materi tentang PBB. Dengan adanya kegiatan LDK ini anggota OSIS sikap lebih baik dan mentalnya serta meningkatnya disiplin. Dengan LDK ini, OSIS menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Dijelaskan, pelatihan LDK tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa kemimpinan, serta menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, serta melatih kekuatan fisik para siswa.

Untuk itu, saya berharap semoga seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius,” ungkap Serka Sodig.

Selain itu Serka Sodig sampaikan pesan pesan melalui OSIS untuk bisa mencegah dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum kenakalan remaja ,tawuran pelajar, miras serta narkoba karena perbuatan tersebut melanggar hukum norma norma yang berlaku dalam masyarakat.

Kepala Sekolah MA Subhanah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota koramil 01/Subah yang telah mengadakan kegiatan pelatihan PBB dan pelatihan dasar kepemimpinan, ini sangat berharga sekali bagi murid muridnya dan kedepan bisa merubah watak dan sikap anak didiknya menjadi lebih baik lagi.

Dengan adanya latihan PPB akan menimbulkan sikap kedisiplinan dan kekompakan yang tinggi, sedangkan LDK akan mendidik mereka untuk jadi seorang pemimpin yang baik dengan tidak mementingkan ego sendiri, semua keputusan yang diambil harus bijak. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar