Bupati Inhil HM Wardan Pimpin Rakor dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi COVID-19

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM  - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. M. Wardan, MP Memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Aula rapat lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Jum'at (10/12/2021) siang.

Rapat tersebut dihadiri oleh, Dandim 0314/Inhil, Kapolres Inhil, Kepala OPD terkait, serta para Camat dan Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati H. M. Wardan yang dimintai keterangannya seusai Rakor menyampaikan, dari hasil evaluasi yang di lakukan selama sepekan, sudah sampai 41 ribu lebih yang telah di vaksin secara serentak dalam pelaksanaan gerakan vaksinansi sepekan. Baik dari Puskesmas, Tni, dan Polri turun secara bersama-sama.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, sudah cukup maksimal yang telah dilakukan, namun akan melanjutkan lagi pekan yang kedua, tentunya mengharapkan agar lebih ditingkatkan lagi, bupati juga mengatakan sudah bisa melaksanakan evaluasi, di mana titik lemahnya dan apa yang harus dilakukan.

"Dari Camat-Camat dan Pimpinan Puskesmas sudah menyampaikan beberapa strategi yang harus dilakukan, kedepan masing-masing puskesmas sudah nampak datanya, di mana RT, RW, Desa yang masyarakatnya masih besar, disitu kita fokuskan," jelas Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang sampai hari ini belum di vaksin, agar bisa datang ke tempat-tempat yang melaksanakan kegiatan vaksin.

"Untuk memberikan motivasi, diakhir tahun nanti kita akan memberikan undian berhadiah berupa sepeda motor dan hadiah lainnya, karena kalau masyarakat sudah di vaksin, mereka mempunyai peluang untuk mendapatkan hadiah sepeda motor," tutup Bupati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar