Junaidy Ismail Buka Secara Resmi Pendidikan dan Pelatihan Dasar Calon Paskibra


SIBERONE.COM - Pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan bagi calon Paskibraka secara resmi di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya (Disparporabud) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Junaidy Ismail di salah satu Hotel yang ada di Tembilahan, Sabtu (7/08/21) malam.

Kepala Disparporabud kabupaten Inhil Junaidy Ismail saat memberikan arahan kepada para calon Paskibraka 2021 Kabupaten Inhil mengatakan penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan bagi calon Paskibraka Kabupaten Inhil dilaksanakan dalam rangka persiapan pengibaran bendera merah putih yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2021. Namun, pelaksanaan pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena saat ini masih pandemi Covid-19.

"Ditahun ini suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya karena wabah covid-19 melanda Indonesia sejak 2020 sampai sekarang. Tentunya sistem pelatihan nya pun sedikit berbeda walaupun ada beberapa hal yang nantinya tidak dilakukan," kata Junaidy.

Junaidy Ismail menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak Inhil yng berhasil mewakili kabupaten Inhil untuk menjadi peserta Paskibraka di tingkat provinsi hingga nasional. Dan ini dapat memberikan motivasi bagi anak-anak yang lain untuk terus meningkatkan kualitas yang dimiliki.

"Karena baru kali ini ada anak-anak kita yang berprestasi berhasil menjadi peserta Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari segala pihak terkait seperti Disparporabud yang memberikan pembekalan dan pelatihan yang dibantu juga TNI Polri yang membuat anak-anak kita ini semakin baik," tuturnya.

Dikesempatan itu juga Kadis Disparporabud kabupaten Inhil Junaidy Ismail menuturkan perekrutan calon Paskibraka ini dilakukan sejak bulan Maret. Dan pesertanya diambil dari sekolah yang ada di Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu.

"Dengan batas waktu yang tidak lama ini saya yakin peserta yang terpilih merupakan anak-anak yang berprestasi apalagi aktif dalam kegiatan sekolah seperti Pasus. Jadi ini sudah tentu akan memberikan hasil yang maksimal walaupun dengan suasana pandemi Covid-19," ujarnya.

Terakhir kepala Disparporabud kabupaten Inhil Junaidy Ismail berpesan kepada tim pelaksana harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan dan ini merupakan ikhtiar bersama dalam menjaga kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Oleh karena kepada calon Paskibraka yang ikut latihan ini agar dapat jujur bila sudah kelebihan agar segera dilaporkan kepada pelatih. Tujuannya supaya kita bisa mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Saya berharap kepada seluruh pihak yang terkait dapat benar-benar membina anak-anak kita ini dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.

Untuk diketahui selama pelaksanaan Pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan bagi calon Paskibraka Kabupaten Inhil dikarantina di Tembilahan Pratama dari tanggal 6-18 Agustus 2021.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar