Bupati Inhil Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Melantik IPHI di Masjid Agung Al Huda


SIBERONE.COM  - Bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1442 Hijriah Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M. Wardan menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus melantik Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI ) Kabupaten Indragiri Hilir periode tahun 2020 - 2025 di Masjid Agung Al Huda Jl.Sudirman Tembilahan. Rabu malam, (28/10/2020).


Turut hadir  Unsur Forkopimda Kemenag,Ketua MUI , Pengurus Ikatan persaudaraan Haji, Ormas Islam dan Tokoh agama.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan Sambutan ketua panitia  ust.M. yamin.

Dalam kesepatan itu, Bupati Inhil melantik  ikatan Persaudaraan Haji Indonesian (IPHI) Provinsi Riau untuk Kabupaten Inhil periode 2020 - 2025  yang mana H.M.Wardan sebagai Ketua Penasehat dan H.Syamsudin Uti sebagai Wakil ketua Penasehat.

Seiring dalam sambutannya Bupati Inhil mengatakan, tentunya maulid tahun ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya tahun ini dimasa Pandemi kita tetap melaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu 4 M.

Selanjutnya, HM Wardan mengucapkan selamat atas pelantikan IPHi dan berharap sebagai mana  tujuan utama  IPHI adalah haji yang mabrur ditengah masyarakat, memberikan dakwah dan bersinergi dengan pemerintah daerah demi kemaslahatan umat serta Melakukan pembinaan haji disamping membantu program pemerintah serta menghidupkan kegiatan kegiatan Islam di Bumi Sri Gemilang ini hamparan Kelapa Dunia.

"Kita sebagai umat Islam menjadikan Nabi  Muhammad SAW  sebagai suri tauladan dalam menjalani kehidupan dan peringatan Maulid Nabi ini sebagai Ungkapan penghormatan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW serya syiar Islam di negeri Inhil tercinta," kata Bupati Inhil .


Beliau juga menyampaikan agar kita sebagai umat Islam menjadikan Nabi  Muhammad SAW,  sebagai suri tauladan dalam menjalani kehidupan dan peringatan Maulid Nabi ini sebagai Ungkapan penghormatan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW serya syiar Islam di negeri Inhil tercinta.
Diakhir sambutan tak lupa juga Beliau menghimbau agar selalu menerapkan Protokol kesehatan.


Pada kesempatan Peringatan Maulid Nabi ini, diisi tausiah oleh ustadz Drs.H.Mukrin.Z yang dalam tausiyah menyampaikan mudah-mudahan dengan diadakan maulid nabi kita terhindar dari Musibah Covid 19 berkaca dari kisah Sultan Solahudin Al Ayubi yang memenangkan perang dengan seringnya beliau mengadakan maulid .


Beliau juga menambahkan, dengan diutusnya Nabi untuk memperbaiki ahklak yang penyempurnaannya dilakukan dengan jalan mempelajari ilmu Tauhid, Fikih dan Tasawuf.

Terakhir acara ditutup dengan Doa oleh KH Rusli Kurnain.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar