Jalan Banyak Berlubang, Ketua DPRD Inhil Akan Panggil Dinas PUPR


SIBERONE.COM   - Melihat kondisi jalan banyak berlubang, Ketua DPRD Inhil H Ferryandi segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri Inhil. 

Hal tersebut disampaikan langsung usai melaksanakan Apel Gerakkan Peduli Jalan Rusak yang digagas Kodim 0314/Inhil.

"Memang kondisi kabupaten kita curah hujannya tinggi ditambah lagi akhir tahun serta air pasang yang tinggi sehingga apabila banjir tentunya lubang-lubang ini akan menjadi masalah dalam berlalulintas, yang membuat kecelakaan dan lain-lainnya," sebut Ketua DPRD Inhil, Senin (26/10).

Selanjutnya,  Ketua DPRD Inhil menuturkan bahwa segera memanggil Dinas PUPR memerintahkan Komisi III terkait jalan yang berlubang di Tembilahan khususnya. 

"Maka nanti kita akan memanggil dinas PUPR Inhil, Karena jalan inikan ada pemeliharaan nya jalan dan juga sudah kita anggarkan setiap tahun. Dan untuk tahun ini kita cek lagi serta  lihat kondisi anggaran nya kalau memang memungkinkan kita akan segera untuk melaksanakan kegiatan ini," jelasnya.

Ia juga  mengatakan bahwa tidak hanya jalan saja yang harus di perhatikan namun aliran drenase juga.

"Maka dari itu, perlu adanya penanganan serta mengantisipasi banjir yang ada di Kabupaten Inhil. Dan ini juga harus ada peran dari seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat serta tidak lupa saya ucapkan kepada Kodim 0314/ Inhil, Polri Inhil dan PSMTI yang sudah peduli untuk menimbun lubang-lubang yang ada di jalan Tembilahan, dengan membuat suatu kegiatan 'Gerakan Peduli Jalan Berlubang'," tutupnya.


Sementara itu , Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, Gerakkan Peduli Jalan Rusak ini adalah merupakan gerakkan untuk keselamatan dan keamanan bagi pengguna jalan. 

"Kita ketahui menjelang akhir tahun di kabupaten Inhil ini mulai terjadi pasang tinggi dan musim penghujan. Oleh karenanya, apabila jalan tersebut terdapat lubang dan tertutup air, ini dapat berakibat kecelakaan bagi pengendara, maka dari itu Gerakkan Peduli Jalan Rusak ini dilakukan guna melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan yang rusak di beberapa titik di kota Tembilahan. Mudah-mudahan nanti  saat ada genangan air di lubang, lubang tersebut tidak lagi jadi sebab kecelakaan pengguna jalan," ujar Dandim 0314/Inhil.

Letkol Inf Imir Faishal juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Inhil, Polres Inhil, PSMTI dan unsur lain beserta masyarakat yang sudah ikut mensupport hingga Gerakkan Peduli Jalan ini dapat berjalan. 

"Kita melakukan gerakkan ini semampu yang kita bisa, mudah mudahan ini dapat memperkecil kecelakaan di jalan. Kegiatan yang melibatkan seluruh elemen dari TNI, Polri, PSMTI, dan bapak Ketua DPRD hadir bersama juga pada hari ini, mudah mudahan  dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan sekitar," tuturnya. 

Dikatakan Dandim juga, pada hari ini kegiatan difokuskan untuk sasaran lubang-lubang di jalan parit 10-11 Tembilahan dan ke depan akan dilakukan perbaikan secara rutin dan berkelanjutan di titik sasaran lain di kota Tembilahan. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar