Danrem 061/Sk dan Ketua Persit KCK Mengapresiasi UMKM Ibu Kader Karang Taruna Desa Waru Kecamatan Parung


SIBERONE.COM - Selain memantau gerilya vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana, Danrem 061/Sk bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 06 dan pengurus juga meninjau UMKM  Kecamatan Parung, Sabtu (20/11/2021).

Ia sangat mengapresiasi apa yang d ilakukan oleh ibu-ibu kader serta karang taruna, dimana menurut Danrem bahwa apa yang dilakukan oleh mereka adalah satu hal positif yang dapat mengangkat perekonomian warga masyarakat di Desa Waru Kecamatan Parung di tengah masa pandemi ini. 

Sebagai bentuk dukungan serta apresiasinya, maka Ia bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem dan juga pengurus Persit membantu memasarkan produk ibu-ibu kader dan karang taruna tersebut dengan mempromosikan dagangan UMKM melalui sosial media. Dan selain itu Ketua Persit memborong dagangan hasil UMKM yang di antaranya ada kue basah, keripik, emping, otak-otak dan lain sebagainya.

Kami tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para kader serta karang taruna gimana kegiatan ini kegiatan yang mereka lakukan dengan membuka usaha melalui usaha mikro kecil
 dan menengah tentunya dapat membuka peluang kerja bagi warga masyarakat sekitar yang tentunya juga dapat meningkatkan perekonomian wilayah di sini terutama perekonomian keluarga masing-masing. Oleh karena itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada para kader dan karang taruna yang telah membantu pemerintah meningkatkan perekonomian wilayah." Ujar Danrem.

Pengertian UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar