Patwal Polres Ciko Bagikan Ratusan Masker Dalam Rangka Ops Zebra Lodaya 2021


SIBERONE.COM - Memang benar, Ops Zebra Lodaya 2021 pada tahun ini tidak boleh melakukan penindakan pelanggaran. Kegiatannya lebih difokuskan kepada kegiatan dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19. Berkaitan dengan hal tersebut Kasat Lantas Polres Ciko, dengan Jajaran Patroli Pengawalan ( Patwal ) turun langsung ke lapangan memimpin kegiatan humanis edukasi warga Kamseltibcar Lantas dan Protokol Kesehatan, sekaligus pembagian masker dengan rute Jalan Kartini, Jalan Kejaksan, Jalan Asia, Jalan Tentara Pelajar. Sabtu (20/11/2021).

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kasat Lantas Ciko menyampaikan " Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Kamsel dan Anggota Sat Lantas Polres Cirebon Kota untuk memberikan sosialisasi tentang Ops Zebra Lodaya 2021 yang dilaksanakan selama 14 hari pada tanggal 15 s/d 28 November 2021, kemudian dilanjutkan dengan memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas terutama penggunaan helm bagi pengendara maupun penumpang R2, tidak berboncengan lebih dari 2 orang dan himbauan patuhi Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM Level 1 serta mengingatkan kepada Pengguna Jalan untuk selalu mengedepankan 5M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas. Sekaligus pembagian masker ". Ujar Akpol 2013 ini.

 

Masih kata Fahri " Dari Kegiatan yang dilaksanakan agar para pengguna jalan dapat mengetahui tertib berlalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Sekaligus salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19 agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan terutama wajib untuk memakai masker di ruang publik guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota dalam rangka Ops Zebra Lodaya 2021 ". Jelas Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja, S.IK. MH.CPHR. 

 

Pelaksanaan kegiatan yang terlibat Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja, S.IK.MH.CPHR, Kbo Lantas Polres Cirebon Kota, Para Kanit Lantas Polres Cirebon Kota dan Anggota Sat Lantas Polres Cirebon Kota. Sementara sebanyak 200 Pcs masker telah dibagikan kepada masyarakat. Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar