Sasar Angkringan, Babinsa Berikan Imbauan Prokes


SIBERONE.COM - Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, Babinsa Koramil 09/Blado Koptu Purnomo melaksanakan kegiatan imbauan edukasi penerapan prokes dan membagikan masker menyasar pedagang angkringan di seputaran pertokoan Perhutani Kecamatan Blado, sebagai bagian dari usaha TNI dalam penanganan penyebaran Covid-19, Rabu malam (17/11/2021).

Koptu Purnomo menerangkan tujuan pembagian masker tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, serta imbauan penerapan prokes untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya untuk melaksanakan prokes.

Ia juga menekankan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan walaupun sudah melaksanakan vaksinasi. Dengan demikian diharapkan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dapat berjalan dengan baik. 

Karena masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia," jelasnya.

Kami juga meminta kepada semua pihak yang memiliki usaha seperti angkringan dan rumah makan untuk tetap memperhatikan tempat cuci tangan agar selalu bisa digunakan dengan baik oleh semua pengunjung, dan kami juga meminta agar para pengunjung dapat di atur jaraknya sebagai bentuk menaati protokol kesehatan," tutup Koptu Purnomo.(*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar