Sambang di Wilayah Hukumnya, Kades Sungai Intan Katakan Sosok Kapolsek Rhino Dicintai oleh Masyarakat


SIBERONE.COM - Sosok Kapolsek yang dicintai masyarakat pernyataan itu langsung dilontarkan kepala desa Sungai Intan Ahmad Efendi, saat kegiatan Sambang (kunjungan) Kamtibmas Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo di kantor desa Sungai Intan. Rabu (17/11/2021 pagi.

Kegiatan sambang patroli Kamtibmas Polsek Tembilahan Hulu tersebut adalah desa terakhir di desa Sungai Intan yang sebelumnya sudah melakukan di berberapa desa dan kelurahan se-kecamatan Tembilahan Hulu.

Sebelumnya Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, melaksanakan sambang di Desa Pulau Palas di sambut langsung oleh kepala desa Arifin, SA.g berserta tokoh masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kemudian Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo yang didampingi oleh PS Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu Aipda Wahyono dan Personil Polsek Tembilahan Hulu bertolak menuju desa Sungai Intan menggunakan angkutan laut (pompong) menyebrangi sungai Indragiri Hilir.

Setibanya di pelabuhan Sungai Intan Rombongan Kapolsek Tembilahan Hulu menuju kantor Desa sungai Intan menggunakan kendaraan motor, dengan jarak tempuh lebih kurang 45 menit. Dan tiba di kantor Desa Kapolsek Tembilahan Hulu langsung disambut  hangat oleh Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi.

Dalam kegiatan sambang Kamtibmas tersebut Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino mengatakan. Kegiatan patroli Sambang desa tersebut, di laksanakan di warung warga dan menyampaikan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat serta melaksanakan koordinasi dan penyampaian pesan kamtibmas terkait permasalahan keamanan lingkungan maupun kegiatan di desa.

 Dalam kesempatan itu juga Kapolsek mengungkapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (karlahut) mengingat kondisi tanah gambut sangat rentan terhadap api.

"Alhamdulillah dengan kita memberikan pemahaman kepada masyarakat, di desa Sungai Intan dan, Pulau Palas masyarakat mengikuti agar tidak membuka lahan-lahan dengan cara dibakar," ucap Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH kepada awak media.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, juga menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi dengan para tokoh masyarakat akan ditingkatkan dengan melakukan koordinasi, saling tukar informasi dan analisa bersama setiap permasalahan sekecil apapun di desa untuk dicarikan solusi bersama sehingga kamtibmas dapat dikelola dengan baik dan tercipta situasi aman kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Dia juga mengungkapkan desa sungai Intan begitu banyak melakukan inovasi, selain itu juga dikenal penyuplai gula merah dengan kualitas terbaik, yang dikelola kelompok tani. Dengan itu juga dikatakan Kapolsek semua itu tidak lepas dari pembinaan kepala desa yang begitu aktif untuk melakukan perubahan menuju desa yang maju.

"Kita lihat walaupun di sudut, desa Sungai Intan sudah banyak mendapatkan penghargaan prestasi, kerena kepala desa dan masyarakatnya kompak, selain itu juga pelayanan desa sangat bagus, sampai ada Drone untuk mengawasi kebakaran hutan dan lahan (karlahut) ini sangat saya apresiasi kinerja desa," tutur AKP Rhino.

Semantara itu kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, dalam sambutannya dia mengatakan terimakasih atas sambang Kamtibmas yang sudah dilakukan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo beserta jajarannya.

Ia juga mengungkapkan, sosok Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino begitu banyak memberikan dukungan kepada masyarakat desa Sungai Intan khususnya Pemerintah desa (pemdes). 

"Dimulai dari Karlahut, pak Rino turun langsung berhari-hari bersama masyarakat untuk memadamkan kebakaran, dan juga kampung tangguh, juga turun langsung, energik pak Kapolsek lah yang menjadikan motivasi saya untuk menirukan membangun desa Sungai Intan," tandasnya.

Menurut Ahmad Efendi, sosok Kapolsek Tembilahan Hulu begitu sangat dicintai masyarakat, yang sudah hampir 2 tahun lebih sudah mengabdikan diri dan mengayomi masyarakat di kecamatan Tembilahan Hulu.

"Mungkin tanpa dukungan dan nasehat pak Rino, kita belum melakukan inovasi kayak membeli Drone untuk memantau Karlahut, dan untuk publikasi agar pencapaian desa selama ini bisa di ekspos, supaya masyarakat tau kinerja Pemdes," imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Kades Sungai Intan Ahmad Efendi, juga berharap selama bertugas Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dapat diberikan kesehatan, dan sukses dalam karirnya.

"Mudah-mudahan diberikan kesehatan, dan karirnya semakin sukses di kepolisian," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan sambang Kamtibmas Polsek Tembilahan Hulu, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, Kepala Desa Pulau Palas Arifin, Sekdes, Ketua BPD Sungai Intan, BPD Pulau Palas. PS Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu Aipda Wahyono, Babinkamtibmas desa Pulau Palas, Babinkamtibmas Sungai Intan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar