PBTI Kota Tegal Gelar UKT Periode lll Tahun 2021


SIBERONE.COM - Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Kota Tegal menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Periode III Tahun 2021, bertempat di Aula SMK Dinamika Jalan Glatik No. 68 Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Minggu (14/11/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Manfaat olah raga taekwondo sangatlah besar dalam menjaga kebugaran kekuatan tubuh. Terlebih dimasa pandemi sekarang ini, dimana kita dituntut untuk menjaga stamina tubuh agar imun kita tetap kuat dan bisa terhindar dari Covid-19. Karena, bagaimanapun sampai saat ini kita belum sepenuhnya terlepas dari ancaman Covid-19.

Dalam pelaksanaan UKT Periode III Tahun 2021 ini, PBTI Kota Tegal mendatangkan langsung Tim Penguji dari Pemprov TI Jawa Tengah Master Andreas yang didamping Sanim Nurkapendi beserta Ketua PBTI Kota Tegal Dwi Apriyanto Nugroho.

Saat ditemui awak media, Ketua PBTI Kota Tegal Dwi Apriyanto Nugroho mengatakan UKT ini menjadi momentum untuk meningkatkan kemampuan para atlet teekwondo Kota Tegal supaya lebih bisa menguasai materi atau tehknik taekwondo yang lebih proposional.

Dijelaskan, "UKT tahun ini diikuti sebanyak 50 atlet dari mulai sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau, sabuk biru sampai merah. Untuk sabuk merah keatas yang melaksanakan  langsung dari Pemprov Jawa Tengah," ujar Dwi.

Dwi berharap, "Anak-anak lebih termotivasi lagi agar berlatih lebih giat dan bisa mencetak prestasi di masa depan.
Untuk rencana UKT akan dilaksanakan sesuai program Pemprov 3x dalam setahun," tambahnya.

Kepada pelatih, Dwi berpesan terutama Sanim Nurkapendi sebagai Binpres Kota Tegal agar selalu mengawal dan membuat program pelatihan untuk anak-anak antara yang sudah senior maupun pemula.

Sementara, penguji dari Pemprov Jawa Tengah Master Andreas berpesan kepada seluruh pengurus dan pelatih taekwondo Kota Tegal dalam persiapan mengikuti UKT harus sesuai tingkatan sabuk dan minimal jam latihan terpenuhi berapa jamnya. (minimal 32 jam terpenuhi) perperiode UKT.

Master Andreas juga berharap para atlet dapat meningkatkan porsi latihan dengan benar untuk menghasilkan prestasi yang maksimal," tegasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar