Danrem 061/Sk Pimpin Apel Gabungan TNI- Polri Pengamanan Tamu Negara PM Malaysia ke Istana Bogor


SIBERONE.COM - Bertempat di lapangan Mako Denpom IIl/l Bogor jl. Sudirman No. 2 Kelurahan Sempur Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor telah dilaksanakan kegiatan apel gabungan pengamanan VVIP Tamu Negara, Rabu (10/11/2021).

Apel gabungan ini diikuti oleh sekitar 200 orang personil TNI/Polri yang terdiri dari personil Kodim 0606/Kota Bogor kemudian Armed-5/Tarik, Polresta Bogor Kota, Yonif 315/Grd serta Denpom lll/l Bogor, dan selaku pimpinan apel yaitu Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0606/Kota Bogor, Kapolresta Bogor, Kasiops Korem 061/Sk serta Dandenpom lll/l Bogor.

Apel gabungan kali ini yaitu dalam rangka pengamanan VVIP tamu negara Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob yang akan berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor. Kegiatan ini adalah satu kehormatan bagi setiap prajurit yang mendapatkan tugas melaksanakan setiap pengamanan VVIP, Pengamanan VVIP itu sendiri adalah Protection (Pencegahan) dari gangguan keamanan apapun terhadap tamu negara yang akan datang ke istana Kepresidenan Bogor, dan saat ini tamu negara yang akan berkunjung ke Istana Bogor yaitu dari kerajaan Malaysia, hal tersebut disampaikan oleh Danrem.

Kemudian Danrem berpesan kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan VVIP ini untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur pengamanan yang berlaku dan jalankanlah sesuaikan dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Selain itu Danrem juga menyampaikan terkait kondisi Covid-19 di wilayah Kota Bogor yang yang saat ini sudah mulai turun  tingkat penyebarannya namun demikian diharapkan warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar dapat mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar