Kembangkan Karakter Peserta Didik, SDN 2 Sekarwangi Dirikan Paguyuban Kelas


SIBERONE.COM - SDN 2 Sekarwangi Kecamatan Curugbitung membuat program riset yang bertujuan untuk mengembangkan karakter kepada peserta didik.

Hal ini dikatakan oleh Ahmad Patoni M.Pd selaku Kepala Sekolah, Ia memaparkan bahwa dengan "Motto 3S yakni (Senyum, Sapa, Salam) dirinya mendirikan paguyuban kelas yang  bertujuan supaya orang tua atau wali murid bukan hanya sekedar mengantarkan anak ke sekolah. Namun, mereka juga ikut serta memantau perkembangan anaknya.Selain itu, para orang tua murid atau wali murid harus mengetahui  keberadaan kelas yang mana anak terlihat nyaman belajar didalam kelas.

"Caranya yakni, orang tua ikut serta melakukan pembenahan-pembenahan seperti dengan adanya pojok baca di dalam kelasnya kemudian ada pojok ibadahnya juga," ungkapnya kepada awak media, Selasa (10/11/2021).

Adapun mengapa dirinya membuat program seperti itu, Karena ia melihat minat anak yang sekarang kurang dalam hal membaca dan selain itu guna meningkatkan ketaqwaan untuk memperkuat pondasi dasar agama kepada anak didik.

"Agar supaya anak terbiasa dengan adanya literasi atau terbiasa dengan membaca. Kerena minat anak membaca saat ini sangat kurang. Makanya, saya buat di tiap-tiap kelas untuk diadakan pojok baca terus juga untuk pojok ibadahnya. Dimana dalam kegiatan pembelajaran anak menyempatkan diri untuk melakukan shalat. Salah satunya adalah shalat dzuha," terangnya.

Lebih lanjut, selain itu, tujuannya supaya karakter pada anak agar lebih bagus dan lebih rajin untuk belajar dan kemudian yang paling utama agar anak lebih kreatif dalam kegiatan pembelajaran.

"Harapan kedepannya supaya walaupun sekolah ini berada jauh di kota sana, sekolah ini bisa lebih unggul dibandingkan sekolah-sekolah yang ada diluar," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar