Dipimpin Presiden Secara Virtual, Bupati Inhil Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dok. Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs. H. M. Wardan, MP mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan secara Virtual, di Gedung Kominfo Persantik Komplek Kantor Bupati Jl. Akasia No.1 Tembilahan, (10/11/2021). 

Turut hadir pada kesempatan, Unsur Forkopimda Inhil, Ketua DPRD Inhil, Sekda Inhil, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, serta beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil. 

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan di ikuti seluruh jajaran Pemerintahan Indonesia.

Upacara dimulai setelah Komandan Upacara memberikan laporan, ditandai dengan proses penghormatan kepada Pahlawan dipimpin Komandan Upacara dengan diikuti sikap hormat senjata. 

Proses kemudian dilanjutkan dengan mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya dengan ditandai bunyi sirene selama 60 detik. Setelah itu Jokowi memimpin proses mengheningkan cipta. 

Jokowi kemudian melakukan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Kalibata dan dilanjutkan dengan pembacaan do'a untuk arwah para Pahlawan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Terakhir, Jokowi melanjutkan prosesi upacara peringatan Hari Pahlawan dengan melakukan tabur bunga di TMP Kalibata.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar