Hadiri Musda Ke- II Laskar Melayu Riau Kabupaten Inhil, HM.Wardan : Jaga Marwah,Daerah, Amanah dan Petuah Serta Sejarah


SIBERONE.COM - Kamis (28/10/2021) bertempat di Gedung LAMR Kab. Inhil Jl. Sungai Beringin Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir Datuk Sri Setia Amanah Masyarakat Adat H. M. Wardan hadiri sekaligus membuka Musyawarah ke - II Laskar Melayu Riau Kabupaten Inhil.

Turut hadir dalam kesempatan itu unsur Forkopimda Kab. Inhil, ketua DPP laskar melayu Riau, Ketua umum Dewan Pengurus Harian beserta pengurus LAMR Kab. Inhil serta diikuti oleh pengurus LAMR Kecamatan se Kabupaten Inhil.

Acara Musyawarah ke - II Laskar Melayu Riau Kab. Inhil ditandai dengan pemasangan tanjak secara simbolis dan penyerahan palu sidang oleh Ketua DPP Laskar Melayu Riau kepada pimpinan sidang.

Dalam petuah dan amanahnya, Bupati Indragiri Hilir selaku Datuk Sri Setia Amanah Masyarakat Adat sangat bersyukur dan gembira menyambut pelaksanaan Musda II DPD Laskar Melayu Riau Kabupaten Indragiri Hilir, yang dengan semangat kesatria mengusung tema ”Mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir yang bermarwah dan bermartabat melalui spirit generasi muda Melayu yang beradab.”

Menurut Bupati tema Musda ini amat berkesesuaian dengan Visi Pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir 2018-2023, yang telah dan sedang di ikhtiarkan perwujudannya dengan berbagai program pembangunan, di segala bidang, dari desa menuju kota, dari kecamatan mencapai kabupaten, sehingga diharapkan terwujudnya Kabupaten Indragiri Hilir yang semakin maju, bermarwah dan bermartabat.

"Keberadaan DPD Laskar Melayu Riau Kabupaten Indragiri Hilir, semakin diharapkan peran dan kontribusinya dalam mempercepat terwujudnya Visi Kabupaten Indragiri Hilir, baik melalui upaya membangun kesejahteraan anggotanya, memperkuat persatuan dan kesatuan, melestarikan adat dan resam Melayu dengan sungguh-sungguh serta mempertegas jati diri generasi muda Melayu Riau yang beradab, santun, cerdas, kesatria, pelopor kemajuan daerah dan pengawal pembangunan", papar Bupati.

Bupati Inhil HM.Wardan juga berharap laskar Melayu riau Inhil bisa menjadi contoh yang baik dalam menjaga persaudaraan dan kerukunan.

"Semoga LAMR Kabupaten Indragiri Hilir menjadi teladan dalam menjalin silaturrahim, persaudaraan dan kerukunan dengan berbagai pihak, sehingga kondusifitas daerah tetap terpelihara secara dinamis, dan kehidupan masyarakat semakin produktif, bermarwah dan bermartabat", ujar Datuk Sri Setia Amanah.

Terakahir Bupati juga berpesan kepada laskar melayu Riau untuk senantiasa menjaga marwah, menjaga daerah, menjaga amanah serta menjaga petuah dan juga sejarah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar